Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Wi-Fi Alliance Hadirkan Perangkat WiFi 7 dalam Meningkatkan Konektivitas

Wi-Fi Alliance Hadirkan Perangkat WiFi 7 dalam Meningkatkan Konektivitas
Wi-Fi Alliance Hadirkan Perangkat WiFi 7 dalam Meningkatkan Konektivitas.


SwaraWarta.co.id - Menurut Wi-Fi Alliance, perangkat yang mendukung WiFi 7 jaringan Internet nirkabel generasi terbaru telah resmi disertifikasi.

Organisasi tersebut menyatakan bahwa WiFi 7 akan memiliki fitur canggih baru yang akan meningkatkan kinerja Wi-Fi dan meningkatkan konektivitas di berbagai lingkungan.

Untuk lalu lintas yang sangat penting, kemampuan Wi-Fi Certified 7 memungkinkan inovasi yang mendorong throughput tinggi, latensi deterministik, dan peningkatan keandalan.

Sebagai contoh, laman resminya menyatakan bahwa kemajuan yang terkait dengan Wi-Fi generasi terbaru akan dilihat dalam kasus penggunaan seperti AR, VR, multi-pengguna XR, gamifikasi, kerja hybrid, IoT industri, dan otomotif.

Organisasi tersebut menyatakan bahwa adopsi Wi-Fi 7 akan meningkat pesat di seluruh ekosistem. Diproyeksikan lebih dari 233 juta perangkat pada tahun 2024 dan hingga 2,1 miliar pada tahun 2020.

Wi-Fi menyatakan bahwa ponsel cerdas, PC, tablet, dan titik akses (AP) akan menjadi yang pertama mengadopsinya. 

Selain itu, serikat pekerja menyatakan bahwa peralatan di lokasi pelanggan (CPE), serta realitas virtual dan augmented reality, akan terus menarik perhatian pasar. berkomunikasi.

Institute of Electrical and Electronics Engineers, kelompok yang bertanggung jawab untuk mengembangkan versi Wi-Fi baru, telah mengembangkan Wi-Fi 7 selama beberapa tahun, menurut CNET.

Wi-Fi 7 didasarkan pada Wi-Fi – Fi6E. dan kompatibel dengan versi sebelumnya sehingga dapat berfungsi dengan perangkat Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 5. 

Sementara salah satu fiturnya adalah saluran 320 MHz, tersedia di negara Band 6 GHz untuk WiFi.

Selain itu, ada Multi-Link Operation (MLO), yang memungkinkan perangkat mengirim dan menerima data secara bersamaan, melalui beberapa tautan untuk meningkatkan throughput, mengurangi latensi, dan meningkatkan kepercayaan keandalan. Lalu ada 4K QAM, yang mencapai kecepatan transfer 20% lebih tinggi dari 1024 QAM.

Kevin Robinson, presiden dan CEO Wi-Fi Alliance, mengatakan peluncuran sertifikasi Wi-Fi -Fi 7 menandai kedatangan generasi terbaru dari Wi-Fi Alliance. Wi-Fi dan akan menandai percepatan adopsi Wi-Fi 7 secara luas.

“Sertifikasi ini menunjukkan komitmen berkelanjutan kami untuk mengembangkan teknologi inovatif yang mengubah cara pengguna menikmati Wi-Fi, memberikan kecepatan lebih tinggi, peningkatan efisiensi, dan peningkatan keandalan kinerja, yang memperluas cakrawala potensi Wi-Fi.”

Sebagai bagian dari perangkat bersertifikasi Wi-Fi 7 First, perusahaan seperti Broadcom, CommScope, Ruckus Networks, Intel, MaxLinear, MediaTek, dan Qualcomm sedang menguji situs untuk sertifikasi, menurut Wi-Fi Alliance.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter