Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Persib Bandung Bermain Imbang 1-1 Saat Berhadapan dengan Barito Putra

Persib vs Barito Putera
Persib Vs. Barito Putra 1-1 - SwaraWarta.co.id (Sumber: RRI)


SwaraWarta.co.id - Persib Bandung menemui kegagalan dalam upaya mempertahankan keunggulan mereka dan harus puas berbagi poin 1-1 dengan Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jawa Tengah, pada Jumat malam.

Meski memulai pertandingan dengan keganasan, tim berjuluk Maung Bandung ini terhenti di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 42 poin, sedangkan Barito berada di urutan ketujuh dengan 34 poin, sebagaimana dicatat oleh laman resmi Liga Indonesia.

Pertandingan dimulai dengan tekanan dari Persib, terutama melalui Ciro Alves yang dua kali mendapatkan peluang bagus pada fase awal pertandingan.

Namun, baru pada menit ke-11, Persib berhasil memecah kebuntuan.

David Da Silva menerima umpan panjang dan dengan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti, berhasil menjebol gawang Barito Putera.

Setelah gol tersebut, Barito Putera justru tampil lebih berani. Peluang emas mereka datang dari tendangan bebas Renan Alves yang disambut dengan sepakan melenceng dari Gustavo Tocatins. Meskipun demikian, Persib berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda.

Awal babak kedua menjadi momen serius bagi gawang Persib. Kesalahan kiper Kevin Mendoza yang tidak sempurna dalam menepis sepakan berpotensi membahayakan gawangnya, namun Barito tidak berhasil memanfaatkannya.

Selain itu, sepakan Devid Silva yang melambung di atas gawang juga menjadi ancaman.

Pada menit ke-69, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain setelah bek Spanyol mereka, Alberto Rodriguez, mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Tocatins di luar kotak penalti.

Meskipun terlihat dari tayangan ulang bahwa pelanggaran sebenarnya dilakukan oleh Nick Kuipers dan Tocatins sudah berada dalam posisi offside, wasit tetap mempertahankan keputusannya.

Protes dari pemain Persib tidak berhasil mengubah keputusan wasit, dan Barito tidak mampu memanfaatkan tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran itu.

Tendangan yang dilakukan oleh Mike Ott masih membentur pagar pertahanan pemain.

Malapetaka bagi Persib datang menjelang akhir pertandingan, pada menit ke-90.

Yuswanto Aditya menyundul bola kiriman Bayu Pradana dari situasi tendangan sudut, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit berkumandang.

Meski hasil ini mengecewakan bagi Persib, perhatian tertuju pada kontroversi kartu merah yang mungkin memengaruhi jalannya pertandingan.

Dengan keputusan wasit yang menuai kontroversi, pertandingan ini meninggalkan tanda tanya terkait keadilan dalam sepak bola Liga 1.

Sementara itu, daftar susunan pemain mencerminkan komposisi tim yang berjuang keras.

Barito Putera, di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan, menampilkan Ega Rizky, Renan Alves, dan Gustavo Tocatins sebagai pemain kunci.

Di sisi lain, Persib Bandung yang diasuh oleh pelatih Bojan Hodak, mengandalkan performa Kevin Mendoza, David Da Silva, dan Ciro Alves.

Pertandingan yang sarat dengan drama dan ketegangan ini meninggalkan cerita yang akan diperbincangkan oleh para penggemar sepak bola Indonesia dalam waktu yang lama.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter