Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kapan Harus Menggunakan Jasa Sedot WC? Ini Dia Informasinya!

Kapan Harus Menggunakan Jasa Sedot WC? Ini Dia Informasinya!
Kapan harus menggunakan jasa sedot WC (Dok. Istimewa)

 SwaraWarta.co.id - Septic tank adalah bagian penting dari rumah kita karena berfungsi menampung limbah cair dari kamar mandi dan dapur. 

Sampai suatu saat, jika septic tank tidak dijaga dengan baik, bau yang menyebar akan sangat gangguan. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memantau kondisi septic tank dan memanggil jasa sedot WC jika diperlukan.

Apabila septic tank Tidka Dibersihkan, maka kotoran tidak bisa diserap dengan baik. Akibatnya bau kotoran akan menyebar di kamar mandi.

Kapan Harus Menggunakan Jasa Sedot WC?

Jasa sedot WC dapat memperbaiki masalah septic tank termasuk bau di dalam toilet, genangan air yang tidak bergerak sampai keluar dari tank.

Tidka hanya itu saja, jasa sedot WC dapat memperbaiki kondisi di air yang meluap dari toilet tersebut. 

Oleh karena itu, jika penyebab utamanya sudah diketahui, maka jasa sedot WC akan memperbaikinya untuk memastikan bahwa septic tank bisa berfungsi dengan baik.

Namun, kita tidak perlu memanggil jasa sedot WC terlalu sering. Menurut Neni Sintawardani, septic tank yang baik seharusnya tidak perlu di sedot terlalu sering. 

Proses penguraian mikroba yang terdapat di dalam septic tank adalah alami dan akan terus berjalan jika seimbang dengan limbah yang masuk. 

Ketika limbah yang masuk terlalu banyak, mikroba tidak mampu mengurai semua limbah tersebut, akibatnya limbah cair yang tidak terurai terus menumpuk di tank dan itu bisa menjadi alasan kita memanggil jasa sedot WC.

Seberapa Sering Septic Tank Harus Dibersihkan?

Banyak faktor yang mempengaruhi seberapa sering kita perlu memanggil jasa sedot WC untuk membersihkan septic tank. 

Misalnya, jenis dan ukuran septic tank yang digunakan, jumlah penghuni rumah, dan volume limbah yang dihasilkan oleh setiap penghuni rumah. 

Kita butuh tahu tentang jenis septic tank kita, apakah konvensional atau menggunakan sistem biotank.

Seperti yang telah disebutkan, septic tank dengan bata konvensional atau menggunakan biotank memiliki persyaratan dan prosedur yang berbeda-beda. 

Simak dan ikuti saran dari penyedia jasa sedot WC yang berpengalaman untuk memastikan bahwa septic tank kita berfungsi dan bisa bertahan selama mungkin.

Pada saat menggunakan jasa sedot WC, usahakan untuk memilih jasa yang berpengalaman. Hal ini bertujuan agar pelayanan yang diberikan lebih maksimal.

Agar mendapatkan pelayanan yang bagus, Anda bisa mencari informasi terkait jasa yang akan digunakan. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter