Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ketua KPPS di Jakarta Utara Meninggal Dunia Usai Bertugas, Sempat Mengeluh Sakit dan Minta Pulang

 

Petugas KPPS Meninggal Dunia
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan, didampingi oleh Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro dan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 70, Koja, Jakarta Utara, meninggal dunia setelah bertugas. 

Korban diketahui sempat mengeluh sakit saat proses penghitungan suara dan pingsan setelah sampai di rumahnya. 

Kapolsek Koja, Kompol M Syahroni, mengatakan korban bernama Iyos Rusli (50). Saat proses pemungutan suara, korban sempat mengeluh sakit dan meminta untuk pulang pada Rabu (14/2/2024). 

"Iyos Rusli sedang melaksanakan tugas sebagai KPPS di TPS 70 dan sedang membacakan dan menghitung surat suara. Tiba-tiba merasakan tidak enak badan dan pamit pulang," kata Syahroni, Kamis (15/2).

Sesampai di rumahnya, korban tiba-tiba pingsan dan saat diperiksa, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia

Pihak keluarga mengatakan korban memiliki riwayat penyakit diabetes. 

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban dan info yang telah didapatkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit diabetes," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan, didampingi oleh Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro dan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi, melayat ke rumah duka pada pagi hari.

"Kami datang untuk melayat bapak Yos Rusli yang meninggal karena kelelahan semalam," kata Gidion.

Gidion menyampaikan duka mendalam kepada keluarga atas meninggalnya korban setelah bertugas sebagai ketua KPPS.

"Menyampaikan duka mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum. Memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter