Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mahfud MD Bantah Tudingan Tidak Kompak dengan Ganjar Pranowo

 

Mahfud MD bantah hubungannya dengan Ganjar renggang
Mahfud MD bantah hubungannya dengan Ganjar 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, yaitu Mahfud MD membantah hubungan buruknya dengan Ganjar Pranowo. 

“Tentang hubungan saya dan Ganjar, ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDI-P karena pada hari Rabu tanggal 14 Februari saya bilang, ‘sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar’,” kata Mahfud saat ditemui usai menghadiri pengukuhan tiga Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) di Aula FK UI Gedung IMERI, di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024).

Mahfud memberikan keterangan ini sebagai respons terhadap isu yang beredar di media sosial (Medsos) yang menyebutkan bahwa hubungan keduanya sudah tidak kompak.

Mahfud menjelaskan bahwa dirinya tidak bertemu dengan Ganjar sebelum hari pencoblosan, atau tepatnya pada tanggal 14 Februari, karena sedang menjalankan ibadah umrah. 

Sebagai tambahan, pada tanggal 13 Februari ketika kembali ke Indonesia, Mahfud pulang ke rumahnya yang berada di Yogyakarta, bukan ke Jakarta.

“Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, ‘kapan pak terakhir ketemu Pak Ganjar?’. Saya bilang, ‘sudah 4 hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak’,” papar Mahfud.

“Karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari di Solo dan Semarang, saya langsung umroh. Jadi ya ndak berkomunikasi dong? bukan karena berpisah, tidak kompak, dan sebagainya, dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Yogya, kapan ketemunya? “ terang dia.

Dengan memberikan penjelasan tersebut, Mahfud membantah bahwa hubungan dirinya dengan Ganjar Pranowo tidak baik.

Mahfud bahkan mengakui bahwa ia masih aktif berkomunikasi dengan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

“Jadi empat hari tak ketemu itu karena umroh. Sebelum dan sesudah umroh sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi,” jelas Mahfud MD.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter