Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Warga Desa Ringinputih Ponorogo Sambut Pemilu 2024 dengan Antusias, Benarkah Antri Sejak Pagi?

 

Warga Desa Ringinputih Ponorogo Sambut Pemilu 2024 dengan Antusias, Benarkah Antri Sejak Pagi?
Ilustrasi pemilahan umum (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Hari ini, suasana di TPS 003 Desa Ringinputih Kecamatan Sampung Ponorogo nampak penuh semangat dan antusiasme. 

Warga setempat memadati TPS sejak pagi hari dan siap memberikan suara mereka dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Warga sudah menunggu sejak pagi hari di TPS 005 Desa Ringinputih, menunjukkan partisipasi aktif dan kesadaran politik yang tinggi di kalangan masyarakat.

Proses verifikasi dan mencoblos berjalan dengan tertib dan sabar.

 Beberapa warga juga berbicara tentang pentingnya melibatkan diri dalam proses demokrasi untuk membentuk pemerintahan yang representatif dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Saya sudah datang sejak pukul 06.00 WIB. Tiba tadi masih sepi, hingga kini sudah mulai ramai,” kata Suyati, salah satu warga Desa Ringinputih, Rabu(14/02).

“Ya semoga pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia lebih baik lagi,” katanya.

Harapannya, pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

Menurut keterangan Suyati, dirinya sudah memiliki pilihan presiden beserta caleg. Lebih lanjut, Suyati mengungkapkan bahwa pilihannya sudah diamati sejak lama.

“Saya sudah punya pilihan untuk caleg dan presiden. Sudah saya amati sejak bulan-bukan lalu,” katanya.

Setiap warga yang dapat memilih merasa bertanggung jawab untuk ikut serta dalam Pemilu, karena ini adalah hak mereka sebagai warga negara untuk menentukan arah masa depan negara.

Meski begitu, warga juga harus mematuhi ketentuan waktu dan tata cara dalam memilih, agar proses berjalan lancar dan demokrasi dapat terwujud dengan baik.

Selain itu, warga Desa Ringinputih sudah mengikuti proses pemilu dengan tertib. Terlebih warga juga mendapatkan arahan dari Linmas untuk antri.

“Dari tadi pagi sudah banyak yang datang ke TPS. Tadi diatur oleh linmas untuk antri,” pungkasnya. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter