Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Samsudin ditangkap oleh Kepolisian Usai Sebut Bertukar Pasangan Halal

 

Samsudin dijemput paksa pihak kepolisian
Samsudin dijemput paksa pihak kepolisian 
(Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Berita mengejutkan datang dari Gus Samsudin, seorang penceramah yang belakangan ini viral di media sosial

Gus Samsudin baru-baru ini ditangkap oleh polisi dari Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan terkait konten video yang diunggahnya. 

Konten tersebut memicu kontroversi, karena Gus Samsudin memperbolehkan jemaahnya untuk bertukar pasangan dalam video pengajiannya.

"Saudara Samsudin ini, kan, dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan sehingga dilakukan penjemputan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, dilansir detikJatim, Kamis (29/2) melansir detikcom.

Polisi menangkap Gus Samsudin karena ia sempat bingung saat melakukan pemeriksaan di Polres Blitar. 

"Karena konten saudara Samsudin ini begitu viralnya, kemudian kemarin sudah dilakukan pemeriksaan Polres Blitar Kabupaten terkait ini dan yang bersangkutan bicaranya plin-plan terkait dengan lokasi pembuatan konten," lanjutnya.

Sebelumnya, Gus Samsudin menjadi sorotan masyarakat karena videonya yang kontroversial tentang tukar pasangan viral di media sosial.

Video tersebut menampilkan Gus Samsudin membahas soal bertukar pasangan suami-istri yang diperbolehkan dalam agama dengan syarat suka sama suka. 

Dalam video itu juga terlihat seorang kiai yang mengenakan sorban dan seorang wanita bercadar.

Kini Gus Samsudin harus bertanggung jawab atas konten yang diunggahnya dan menjalani proses hukum yang berlaku. 

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan memperhatikan etika dan nilai-nilai agama yang berlaku.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter