Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hotman Paris Gabung Tim Prabowo Gibran Hadapi Sengketa Pemilu

 

Pengacara kondang Hotman paris
Pengacara kondang Hotman paris
( Dok. Istimewa)

Swarawarta.co.id - Hotman Paris, seorang pengacara terkenal, akan bergabung dengan tim hukum Prabowo-Gibran dalam menghadapi gugatan sengketa hasil pemilihan presiden (pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hotman akan menandatangani surat kuasa tersebut pada hari ini.

"Jadi pemenang Pilpres Prabowo-Gibran sudah menunjuk tim pengacara menghadapi gugatan di MK oleh tim pengacara 01 dan 03. Tim pengacara ini nanti akan diketuai oleh Yusril dan hari ini saya dipanggil di suatu tempat untuk tanda tangan surat kuasa ya," kata Hotman Paris kepada wartawan di Restoran Hotmen Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

Menurut Hotman, Prabowo telah menjadi kliennya selama puluhan tahun. Dia bersedia bergabung ke tim hukum Prabowo-Gibran sebagai tanda komitmennya kepada klien.

"Prabowo itu sudah lama klien gue, keluarganya lama klien gue, hampir berapa puluh tahun ya pokoknya lama banget, sudah puluhan tahun itu klien saya ya. Semua satu keluarga waktu mereka sebagai pengusaha, kan sesudah Prabowo turun dari Kopassus kan dia jadi pengusaha kan sama adiknya Hasyim, dan sampai hari ini saya pengacara keluarganya. Jadi ya itulah komitmen saya dengan klien," ujarnya.

Hotman menyerukan untuk menghadapi gugatan sengketa Pemilu dengan kepala dingin. Dia juga mengharapkan agar tim hukum pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies-Muhaimin, dan pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, dapat berdebat dengan kasih sayang.

"Jadi imbauan saya agar sesama pengacara marilah kita berdebat secara kepala dingin, kita tetap adalah putra bangsa, putri bangsa, mari kita berdebat hukum secara penuh cinta kasih," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, terus mempersiapkan antisipasi untuk menghadapi gugatan sengketa hasil pilpres di MK. 

Dia menyatakan bahwa 35 pengacara profesional terlibat dalam tim hukum itu.

"Ada sekitar 36 orang (pengacara) kan standby itu. Kalau mereka (tim dari paslon nomor urut 1 dan 3) tanggal 23 (Maret) nanti mengajukan permohonan sengketa ke MK, kita juga akan mengajukan surat kepada MK sebagai pihak terkait," kata Yusril mengawali pernyataannya saat ditemui di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Yusril menyebut tim hukum yang dipimpinnya akan dibantu oleh pengacara terkenal seperti Otto Hasibuan dan O.C. Kaligis sebagai wakil ketua tim hukum.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter