Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pesona Hutan Pinus Trawas yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Pesona Hutan Pinus Trawas yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan
Pesona Hutan Pinus Trawas (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Apabila ingin menghindari keramaian dan mencari pengalaman liburan yang lebih tenang dan dekat dengan alam, wisata ke hutan pinus Trawas, Jawa Timur adalah pilihan yang sangat tepat.

Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi dan menjulang serta udara yang dingin, segar, dan sejuk, liburan ke hutan pinus ini akan memberikan banyak ketenangan dan menjadikan pengalaman liburan yang begitu berkesan.

Trawas memang sudah dikenal sebagai salah satu kawasan wisata di Jawa Timur yang menyajikan keindahan alam dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang memukau. 

Namun, wisata ke hutan pinus di Trawas menawarkan keunikan tersendiri karena nuansa yang lebih tenang dan cocok bagi mereka yang ingin menikmati waktu untuk diri sendiri dan membawa pulang pengalaman liburan yang lebih mendalam.

Selain menawarkan ketenangan, beberapa tempat wisata hutan pinus di Trawas juga menyediakan berbagai aktivitas outdoor dan juga fasilitas camping yang lengkap.

Salah satu tempat camping yang menyediakan perlengkapan lengkap seperti tenda, sleeping bag dan alat memasak adalah Alas Veenuz dan Alas Pelangi. 

Lokasi ini juga menyediakan fasilitas umum seperti musala, area parkir, toilet, kolam renang, playground, dan tempat makan yang membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Rainbow Garden Poetoek Soeko memiliki konsep layaknya wisata pegunungan dengan pemandangan yang luar biasa dari pepohonan pinus, lahan sawah, dan pegunungan hijau, seperti Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. 

Fasilitas di Hutan Pinus Trawas

Pesona Hutan Pinus Trawas yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan
Pesona Hutan Pinus Trawas (Dok. Istimewa)


Tempat ini membuat pengunjung merasa dekat dengan alam dengan adanya taman bunga, camping ground, serta wahana berkuda dan ATV. Rainbow Garden Poetoek Soeko juga menyediakan fasilitas seperti Wi-Fi, toilet, musala, dan lainnya

Sementara Tanaria Park memiliki beragam fasilitas hiburan seperti rainbow slide, ATV, flying fox, panahan, dan taman kelinci yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. 

Tanaria Park siap menyajikan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan fasilitas serta pemandangan alam yang begitu menenangkan.

Yang tidak kalah menarik adalah Air Terjun Dlundung yang menawarkan pemandangan gemericik air terjun di lereng Gunung Welirang dan juga fasilitas camping ground dan kesehatan yang baik dan lengkap. 

Di sini, pengunjung bisa berkemah dengan nyaman walaupun dalam cuaca yang dingin dengan fasilitas yang memadai seperti musala, toilet, kafe, warung makan, hingga fasilitas kesehatan yang lengkap.

Kawasan hutan pinus di Trawas membuat pengunjung merasa dekat dengan alam, udara segar yang sejuk dan pemandangan alam yang menakjubkan yang menyatu dengan dinamika alam. 

Menghirup udara segar dari pepohonan pinus membuat pengunjung merasa terhubung dengan bumi dan merasakan suasana yang hampir hilang ini. 

Tidak heran kalau wisata hutan pinus di Trawas selalu menjadi destinasi liburan favorit bagi keluarga ataupun teman. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter