Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menghilang Selama 2 Minggu, Warga Aceh Ditemukan Tinggal Kerangka

Menghilang Selama 2 Minggu, Warga Aceh Ditemukan Tinggal Kerangka
Penemuan mayat tinggal kerangka di Aceh (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Pada hari Minggu, 17 Maret 2024, sebuah mayat pria ditemukan di gubuk perkebunan sawit milik keluarga di Dusun Gelugur, Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. 

Polisi menyebutkan bahwa mayat tersebut adalah Surajudin, seorang petani berusia 55 tahun dari Kampung Medang Ara.

“Korban berprofesi petani. Ia ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di perkebunan sawit milik keluarganya,” kata Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan 

Awalnya, orang-orang mencium bau busuk di sekitar lokasi sawah sekitar satu minggu sebelum mayat ditemukan. 

“Sebelumnya, kira-kira satu minggu sebelum kejadian penemuan mayat, saksi mencium bau bangkai di sekitar lokasi sawah milik saksi yang kebetulan berjarak lebih kurang 20 meter dari gubuk korban (TKP awal),” jelas Iptu Surya.

Kemudian, para saksi mencari korban di sekitar gubuk kebun sawit milik keluarga korban pada hari Minggu sekitar pukul 07.00 pagi. 

“Sekira pukul 07.30 WIB, para saksi menjumpai dan melihat korban sudah meninggal dunia dalam kondisi sudah menjadi kerangka,” sebutnya

Pada saat itu, mereka menemukan mayat yang sudah menjadi kerangka. Hal ini dimaklumi karena korban telah hilang selama dua minggu dan tidak terlihat di kampung.

Keluarga korban menolak untuk melakukan visum et revertum serta autopsi terhadap jenazah korban. 

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab kematian korban.

“Untuk penyebab kematian korban masih dalam pendalaman dan penyelidikan oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Polsek Karang Baru,” kata Iptu Surya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter