Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

NasDem Buka Suara Terkait Karpet Merah yang diklaim Beda Sambutan antara Anies Baswedan dan Prabowo

 

Pertemuan Prabowo dan partai NasDem
Pertemuan Prabowo dan partai NasDem
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Partai NasDem membantah bahwa ada perbedaan dalam penyambutan karpet merah antara Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, dan calon presiden yang didukung olehnya, Anies Baswedan, ketika keduanya mengunjungi NasDem Tower pada waktu yang berbeda. 

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim menegaskan bahwa karpet merah tersebut telah terpasang sejak pagi dan dimaksudkan untuk menyambut semua tamu.

"Karpet merah itu sudah ada untuk berbuka puasa, sejak pagi karpet merah sudah dipasang, jadi bukan hanya buat PS (Prabowo Subianto) dan Anies, tapi buat semua tamu," kata Hermawi saat dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

Hermawi menjamin bahwa Anies Baswedan juga disambut dengan karpet merah, hanya saja Anies melewati pintu samping NasDem Tower.

"Hanya Anies memilih jalan lewat samping cafe," ucapnya.

Selain itu, Hermawi juga menyebut NasDem Tower sudah seperti rumah bagi Anies. Menurutnya, Anies bisa datang kapan saja tanpa perlu dilakukan penyambutan khusus.

"Lagian NasDem Tower sudah kayak rumah sendiri bagi Anies, hampir tiap minggu beliau ke sini, bahkan kadang-kadang tanpa info dan tanpa penyambutan," ujar dia.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Prabowo Subianto pernah disambut dengan karpet merah saat berkunjung ke NasDem Tower, Jakarta, kemarin. 

Namun, penyambutan karpet merah itu tidak terjadi ketika Anies Baswedan, calon presiden yang didukung oleh NasDem, mengunjungi NasDem Tower setelah Prabowo.

Prabowo dan Anies mengunjungi NasDem Tower, Cikini, Jakarta, pada waktu yang berbeda pada hari Jumat (22/3/2024). 

Prabowo tiba lebih dulu pada siang hari sekitar pukul 13.30 WIB bersama jajaran Gerindra.

Prabowo yang hendak bersilaturahmi disambut dengan cara yang berbeda. Selain ditemui langsung oleh Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, di depan NasDem Tower, Prabowo juga disambut karpet merah sepanjang jalan menuju pintu masuk.

Tak hanya karpet merah dan sambutan, Prabowo juga dipeluk hangat oleh Surya Paloh. Keduanya bahkan sempat tersenyum dan berbincang sebentar sebelum akhirnya melakukan pertemuan tertutup.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter