Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polrestabes Medan Grebek Lapak Narkoba di Deli Serdang, Begini Kronologinya!

 

Polrestabes Medan Grebek Lapak Narkoba di Deli Serdang, Begini Kronologinya!
Lapak narkoba yang berhasil dimusnahkan oleh Polrestabes Medan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pihak kepolisian dari Polrestabes Medan berhasil menggerebek tiga tempat penjualan narkoba di Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan melakukan penggerebekan pada Kamis (21/3/2024) sore. 

Lapak-lapak narkoba ini ditempatkan di tengah perkebunan pisang, yang menyulitkan petugas untuk menjangkau tempat tersebut. 

"Dalam pengerebekan itu, petugas menemukan sepucuk pistol rakitan serta sejumlah senjata tajam beragam jenis," kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, Jumat (22/3).

Pelaku menggunakan alat komunikasi seperti Handy Talky (HT) agar setiap kali melihat kedatangan petugas, para pelaku dapat dengan cepat kabur dari lokasi.

"Selain hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, para pelaku yang ada di lokasi ini juga melengkapi sistem keamanan, dengan menggunakan alat komunikasi Handy Talky (HT), sehingga setiap kali melihat kedatangan petugas, para pelaku dapat dengan cepat kabur dari lokasi," ujarnya

Setelah dilakukan penggerebekan, polisi berhasil mengamankan dua orang pria, yakni MW (36) dan AI (12), yang diketahui sebagai warga setempat. 

Dalam penggerebekan ini, polisi menemukan barang bukti berupa senjata api rakitan dan sejumlah senjata tajam yang beragam jenis. 

"Dari rumah tempat AI tertidur ini juga, ditemukan sepucuk pistol rakitan, dan sejumlah senjata tajam, mulai dari kapak, parang, hingga panah," jelasnya

Dari penggerebekan tersebut, MW diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu dimana saat ditangkap ditemukan dua paket sabu siap edar di dalam kaos kakinya. 

Sementara itu, AI masih didalami perannya dalam kasus ini karena ketika penggerebekan, ia ditemukan sedang tertidur di rumah yang menjadi lapak penjualan narkoba.

Tim dari Polrestabes Medan berhasil menunjukkan keberhasilannya dalam mengungkap praktik penjualan narkoba yang meresahkan masyarakat. 

"Bersama Muspika, kita sudah musnahkan tempat-tempat yang jadi tempat penyalahgunaan narkoba. Ke depan, kita akan awasi tempat ini," pungkasnya

Penggerebekan ini juga akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya bahwa penyalahgunaan narkoba selalu diawasi dan akan diberantas oleh pihak kepolisian. 

Polisi juga akan memantau wilayah tersebut agar tidak terjadi lagi penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter