Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Tetap Aman Menjelang Lebaran

Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Tetap Aman Menjelang Lebaran
Potret Presiden RI (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin bahwa beras akan tersedia dengan baik menjelang bulan Ramadan dan Lebaran

Jokowi mengatakan bahwa stok beras sudah cukup mumpuni dan kita tidak perlu khawatir tentang ketersediaannya.

"Ini mau lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting, untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah," kata Jokowi saat konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3). 

Namun, terkait ketersediaan bahan pokok lainnya, beliau mengatakan bahwa akan dilihat lebih dulu secara detail. 

Lebih lanjut, Jokowi menambahkan bahwa harga beras sekarang sudah mulai turun di beberapa pasar seperti di Pasar Cipinang, Pasar Johar, serta Karawang.

"Dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan. Tapi di beberapa pasar, coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras, di Pasar Cipinang atau di Pasar Johar, di Karawang, sudah mulai turun," ujarnya

Jokowi berharap adanya masa panen waktu dekat akan meningkatkan ketersediaan beras dan membuat harganya semakin terjangkau. 

Bahkan presiden Jokowi juga memperingatkan untuk tidak menurunkan harga gabah secara drastis agar petani masih bisa mendapatkan keuntungan dari usahanya.

Dengan harapan panen raya yang segera datang, diprediksi harga beras akan turun banyak.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga mengatakan bahwa harga gabah sudah turun, tetapi petani masih perlu diberikan ruang untuk mendapatkan keuntungan dari usahanya.

"Dan kita harapkan karena panen raya akan di lapangan mulai panen dan panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak," ujarnya.

"Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi juga turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan," lanjut Jokowi



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter