Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Punya Riwayat Penyakit, Petani di Aceh Nekat Gantung Diri

Punya Riwayat Penyakit, Petani di Aceh Nekat Gantung Diri
Petani di Aceh nekat gantung diri (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Seorang petani di Dusun Rimeh Desa Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan meninggal akibat gantung diri.

Kepala Seksi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto menjelaskan bahwa korban, Rahmat Saputra yang berusia 24 tahun, ditemukan gantung diri pada Minggu pagi (3/3) sekitar pukul 06.30 WIB oleh kakak kandungnya, Karmila. 

"Benar sesuai laporan dari Kapolsek Kluet Utara, Ipda Abu Yazied Tarigan bahwa tadi pagi minggu (3/3) sekitar pukul 06.30 WIB telah ditemukan seorang warga yang gantung diri.

"Korban Rahmat Saputra berusia 24 tahun. Korban ditemukan gantung diri pada Minggu (3/3) sekira pukul 06.30 WIB," kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto di Aceh Selatan, Minggu

Awalnya Karmila hanya ingin ke dapur untuk memasak, namun ia melihat pintu belakang terbuka dan melihat adiknya yang tergantung di pohon mangga. 

Karmila segera berteriak meminta bantuan sehingga ayah mereka, Muslim, segera datang dan memotong tali yang menjerat di leher korban.

Pada pukul 08.20 WIB, keluarga memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Kluet Utara dan tidak lama kemudian, polisi datang ke tempat kejadian perkara.

"Sekira pukul 08.20 WIB keluarga korban melaporkan ke Polsek Kluet Utara. Selang tidak beberapa lama kemudian, personel polsek mendatangi tempat kejadian perkara," kata Adam Sugiarto

Polisi menghubungi dokter puskesmas untuk memastikan penyebab kematian korban, namun hasil pemeriksaan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. 

Meski begitu, terdapat bekas jeratan tali di leher korban, dan tubuh sudah kaku dengan alat kelamin mengeluarkan darah dan sperma.

Untuk memastikan kejadian dan motif gantung diri tersebut, tim identifikasi Polres Aceh Selatan dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Fjriadi datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. 

Menurut Adam Sugiarto, keluarga korban telah membuat surat pernyataan menolak otopsi dan mengikhlaskan kepergian korban.

Meski demikian, motif bunuh diri tersebut belum diketahui karena menurut keterangan keluarga, selama ini korban tidak memiliki masalah dengan siapapun. 

Menurut polisi, korban diduga bunuh diri karena memiliki riwayat penyakit lambung.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter