Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Resort di Jogja Terbaik yang Direkomendasikan untuk Dikunjungi

Resort di Jogja
Hyatt Regency Yogyakarta - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Resort di Jogja menjanjikan fasilitas yang serba lux dan juga terjamin secara kualitas pelayananannya, sehingga banyak disukai oleh tamu.

Sebagai kota wisata yang menjadi favorit banyak orang tentunya Jogja menawarkan potensi wisata yang sangat beragam, tidak terkecuali dengan tempat peristirahatannya yang berupa Resort atau penginapan berkelas lainnya.

Jika para wisatawan menginginkan liburan yang lebih lama, Resort di Jogja bisa jadi solusi untuk sarana staycation-nya.

Menawarkan banyak paket menginap serta kelebihannya Resort di Jogja berlomba-lomba menggaet tamu dengan berbagai kemudahan, fasilitas dan juga bonus.

Tercatan ada banyak Resort di Jogja yang masuk kategori terbaik dari sudut fasilitas dan pelayanan.

7 Resort di Jogja Terbaik yang Direkomendasikan untuk disinggahi


Menghabiskan waktu liburan di Jogja tidaklah cukup hanya dengan durasi waktu sepanjang 1 atau 2 hari saja.

Tentunya, dalam eksplorasi wisata Jogja yang memikat, ada beberapa rekomendasi resort terbaik yang patut dipertimbangkan jika ingin menginap tetapi dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

Beberapa Resort di Jogja menawarkan pelayanan serba wah tetapi tentunya tidak menguras kantong.

Ada beberapa Resort di Jogja yang direkomendasikan, mari kita coba bahas secara lebih mendalam tentang keistimewaan masing-masing resort seperti berikut ini.



1. Hyatt Regency Yogyakarta


Resort di Jogja
Hyatt Regency Yogyakarta - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pintrrest)



Hyatt Regency Yogyakarta merupakan sebuah hotel resort mewah dengan kelas bintang lima yang terletak dekat dengan pusat kota, akan tetapi tentu saja suasana di resort ini tidaklah terganggu oleh kebisingan jalan raya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan pihak pengelola hotel ini adalah akses mudah dari jalan raya utama menuju ke lokasi.

Meskipun begitu, waktu check-in yang ditetapkan sangat dibatasi yakni hingga pukul 15.00 saja.

Untuk siapa saja yang menginginkan pengalaman staycation di resort mewah dengan lokasi yang mudah dijangkau, Hyatt Regency Yogyakarta tentu saja menjadi pilihan paling ideal.

Dengan fasilitas sangat lengkap seperti adanya restoran Kemangi Bistro yang menyajikan hidangan-hidangan lezat yang terdiri dari menu berbagai negara, para tamu bisa menikmati kuliner berkualitas tinggi ini dengan tingkat kepuasan yang tinggi.

Selain kelebihan di atas, resort ini juga menawarkan beragam aktivitas untuk para tamu agar tidak bosan di dalam ruangan, mulai dari bermain tenis lapangan, area fitness, bersepeda, berenang, hingga bermain golf.

Keindahan alam sekitar resort ikut mendukung karena suasananya sangat tenang dan juga asri, serta fasilitas mewah yang disediakan menjadikan tempat ini sangat ideal untuk digunakan bersantai bersama seluruh anggota keluarga.

Dengan pemandangan yang indah dan estetik, Hyatt Regency Yogyakarta menjanjikan pengalaman liburan yang luar biasa dan tidak terlupakan bagi para pengunjungnya.

2. The Westlake Hotel & Resort Yogyakarta


Resort di Jogja
Westlake Hotel - SwaraWarta.co.id (Sumber: Traveloka)



The Westlake Hotel & Resort Yogyakarta sangat menonjolkan esensi keindahan dari danau buatan yang menakjubkan yang ada di resort ini.

Bukan hanya itu saja, Resort ini sangat terkenal dengan restorannya yang menyajikan beragam hidangan super lezat, yang menjadikannya tempat paling sempurna untuk menyantap menu kuliner berkualitas dan bercitarasa tinggi.

Tetapi sebagai catatan penting, perlu diperhatikan bahwa resort ini hanya  menerima tamu yang berusia di atas 1 tahun saja, kurang dari itu tidak diperkenankan check in.

Salah satu keunggulan lain dari Westlake adalah pilihan kamar dengan balkon belakang yang menghadap langsung ke tepi danau, hal ini tentunya memberikan poin lebih dan juga pengalaman menginap yang lebih memikat.

Penggunaan kendaraan boogie car untuk mengantar tamu ke kamar-kamar mereka juga menambah kesan unik dalam pengalaman menginap di resort ini.

Dengan kombinasi pemandangan yang memukau dan beragamnya pilihan menu hidangan di restoran, The Westlake Hotel & Resort Yogyakarta menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para tamu yang menginap di sana.

3. Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort


Resort di Jogja
Sumberwatu Heritage - SwaraWarta.co.id (Sumber: Sikidang)



Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort dikenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang memukau, hal ini tentu saja menjadikannya daya tarik utama bagi para pengunjung.

Lokasi resort-nya sendiri berada dekat dengan berbagai wisata candi seperti Candi Prambanan, Candi Barong, dan Candi Ratu Boko, hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi resort ini.

Meskipun begitu, perlu diperhatikan bahwa ada biaya tambahan hingga 50% jika Anda ingin melakukan early check-in.

Resort ini memang sering menjadi pilihan bagi para pelancong karena keindahan view-nya, terutama saat senja tiba.

Dari sini, Anda dapat menikmati panorama yang meliputi pemandangan candi dan bahkan Gunung Merapi.

Tak hanya itu, Abhayagiri juga menawarkan beragam aktivitas menarik bagi para tamu yang aktif.

Mulai dari tur sepeda terjadwal ke Candi Barong hingga aktivitas panahan tradisional, resort ini memberikan pengalaman liburan yang berbeda dari yang lain.

4. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa, Jogja


Resort berikutnya adalah Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa bisa dikatakan sebagai satu dari sekian resort di Jogja yang memiliki fasilitas luxury atau mewah.

Keunggulan lainnya adalah dekatnya resort ini dengan beberapa destinasi wisata terkenal seperti Candi Sambisari, Candi Prambanan, dan Candi Boko.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa waktu check-in di resort ini adalah pukul 15.00, sehingga para tamu perlu memperhatikan jadwal kedatangan mereka.

Karen lokasinya yang begitu strategis serta fasilitas yang disediakan pengelola hotel sangat lengkap, Resort ini merupakan pilihan paling ideal bagi para pengunjung yang menginginkan kenyamanan serta kemudahan akses selama berwisata dan istirahat di  area Jogja.

5. Rajaklana Resort and Spa


Rajaklana Resort and Spa adalah pilihan yang sempurna untuk quality time bersama pasangan, bahkan jika Anda membawa anak-anak.

Resort ini menyediakan layanan penitipan anak dan taman bermain untuk anak-anak, memastikan semua anggota keluarga dapat menikmati liburan dengan nyaman.

Fasilitas kolam renang infinity memungkinkan Anda untuk menikmati renang sambil menikmati panorama langit yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam.

Selain itu, Rajaklana Resort and Spa dilengkapi dengan restoran dan spa, memastikan pengalaman menginap Anda menjadi lebih lengkap dan memuaskan.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa resort ini tidak mengizinkan adanya hewan peliharaan.

Dengan kombinasi layanan yang ramah keluarga dan pemandangan yang memukau, Rajaklana Resort and Spa adalah pilihan yang sempurna untuk liburan bersama pasangan dan anak-anak.

6. Casa Coco Resort


Casa Coco Resort adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pantai-pantai indah di sekitar Gunung Kidul, khususnya di daerah Tepus seperti Pantai Sundak dan Ngandong.

Selain lokasinya yang strategis dekat dengan pantai-pantai terkenal, Casa Coco Resort juga menyediakan akses gratis ke dua kafe populer di sekitar, yaitu South Shore dan Cafe de Slili, yang menambah nilai lebih bagi pengunjungnya.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, seperti desain modern dan kedekatannya dengan pantai, beberapa kekurangan juga perlu diperhatikan.

Beberapa review menyoroti bahwa resort ini tidak menyediakan TV kabel dan memiliki sinyal yang kurang memuaskan.

Meski demikian, bagi mereka yang lebih fokus pada petualangan pantai dan pengalaman menginap yang nyaman, kekurangan tersebut mungkin bisa diabaikan.

Secara keseluruhan, Casa Coco Resort adalah pilihan menarik untuk menginap di Gunung Kidul. Dengan suasana yang modern dan fasilitas yang memadai, ditambah dengan akses mudah ke pantai-pantai terkenal, resort ini menjanjikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi para wisatawan.


7. Resort Queen of the South Resort


Queen of the South Resort merupakan tempat yang cocok untuk para pengunjung yang mencari ketenangan serta kenyamanan beristirahat dengan tambahan bisa melihat pemandangan pantai yang luar biasa indahnya.

Salah satu keunggulannya adalah keberadaan kolam renang infinity yang langsung menghadap ke lautan, serta ketersediaan kamar dengan pemandangan langsung ke pantai.

Tidak hanya itu, resort ini juga menawarkan pengalaman yang memikat dengan suasana "I woke up like this" yang sempurna untuk menjadi caption media sosial Anda.

Spot terkenal lainnya di Queen of the South Resort adalah infinity pool-nya yang menawan.

Dengan lokasinya yang sangat dekat dengan pantai, pengalaman berenang di kolam tersebut akan memberikan sensasi seolah-olah Anda sedang berenang di tengah lautan yang luas.

Sebagai catatan yang harus diperhatikan adalah bahwa tamu harus membayar deposit terlebih dahulu pada saat akan melakukan check-in.

Meskipun demikian, fasilitas dan pemandangan yang ditawarkan oleh resort ini sepertinya cukup untuk mengimbangi kekurangan tersebut.

Secara keseluruhan, Queen of the South Resort menawarkan pengalaman liburan yang mengagumkan dengan pemandangan pantai yang memukau dan fasilitas kolam renang infinity yang menarik.

Dari ketujuh Resort di Jogja di atas tentunya salah satunya menjadi incaran Anda bukan? Yang menginginkan penginapan yang tenang dengan sejumlah nilai plus-nya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.