Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Siswi SMA di Lampung Ditemukan Tewas Tergantung, Benarkah Bunuh Diri?

Siswi SMA di Lampung Ditemukan Tewas Tergantung, Benarkah Bunuh Diri?
TKP siswi Lampung yang ditemukan tewas usai gantung diri (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Seorang remaja putri berusia 15 tahun ditemukan meninggal dunia dengan cara tergantung di atas kusen pintu rumahnya. 

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu kandungnya. Saat itu, ibunya pulang dari tempat saudara yang sakit dan langsung histeris melihat anaknya sudah meninggal dunia.

Kepala Desa Sukadadi, Rudi Maryoto, mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Kamis, 29 Februari 2024, sekitar pukul 22:00 WIB. 

Belum diketahui penyebab pasti mengapa korban memilih untuk mengakhiri hidupnya seperti itu.

"Waktu itu korban sendirian dirumah, saat ibunya pulang dari menjenguk saudaranya yang sakit dan masuk rumah langsung histeris melihat anaknya sudah dalam keadaan tergantung di kusen pintu menggunakan sehelai kain selendang,” ungkapnya

Meski begitu, sudah ada tanda-tanda gantung diri, namun untuk memastikan tidak ada tindak pidana lain yang terjadi, perlu dilakukan visum terlebih dahulu. 

“Untuk tanda-tanda gantung diri sudah ada tandanya, namun kalau untuk indikasi adanya kekerasan atau pembunuhan kita belum tahu, kita tunggu hasil visum dulu,” ujarnya.

“Yang pasti penyebabnya atau permasalahan yang dialami korban ini kita belum ada yang tahu seperti apanya, karena handphone milik korban dalam keadaan terkunci,” tambahnya

Handphone milik korban pun tidak bisa dibuka. Hak ini tentu membuat beberapa pihak menduga bahwa korban sengaja mengunci ponsel miliknya. 

Jenazah korban saat ini sedang menjalani visum di RSUD Kabupaten Pesawaran dan di kawal oleh Kapolsek Gedongtataan beserta jajarannya. 

Pemakaman akan dilakukan pada Jumat, 1 Maret 2024, di pemakaman umum setempat.

“Sekarang masih di RSUD Kabupaten Pesawaran untuk dilakukan visum dengan di kawal langsung oleh Kapolsek Gedongtataan beserta jajarannya. Dan untuk pemakaman akan dilakukan pada Jumat 1 Maret 2024 di pemakaman umum setempat,” pungkasnya



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter