Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sopir Ngantuk, Mobil di Tol Jagorawi Oleng Hingga Masuk Semak-semak

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil di Tol Jagorawi Oleng Hingga Masuk Semak-semak
Ilustrasi kecelakaan mobil di tol (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Pada hari ini, Sabtu (9/3/2024), sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Tol Jagorawi Kilometer 21, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Mobil Toyota Avanza bernomor polisi A-1451-YC masuk ke semak-semak di pinggir jalan, menyebabkan beberapa semak menjadi rusak dan terlihat sobek-sobek akibat benturan.

Menurut keterangan dari Kainduk PJR Tol Jagorawi, AKP Budi Hermawan, kecelakaan terjadi pagi tadi dan penyebab utamanya adalah sopir yang merasa sangat mengantuk saat sedang mengemudi.

"Penyebab kecelakaan (sopir) mengantuk," kata Budi dalam keterangannya, Sabtu (9/3).

Petugas yang bertugas langsung melakukan penanganan dan evaluasi terhadap mobil Avanza tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Sehingga kendaraan oleng ke kiri, dan masuk ke rerumputan," ucapnyag merasa sangat mengantuk saat berkendara. 

Korban jiwa nihil," pungkasnya.

Oleh karena itu, Budi Hermawan mengimbau kepada para pengemudi agar selalu memperhatikan kondisi diri dan takut mengemudi saat mengantuk.

Meksipun peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun sopir kendaraan harus selalu waspada. Selain itu, pengendara juga harus berhenti sejenak saat merasa ngantuk.

Dalam beberapa kasus, banyak pengendara yang memaksakan diri saat merasa ngantuk. Akibatnya, pengendara tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, pengendara juga harus hati-hati saat melewati jalan licin. Terlebih saat ini Indonesia tengah memasuki musim hujan, sehingga jalanan cukup licin. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter