Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

11 Tempat Wisata di Lombok Terbaru dan Terbaik di 2024

Tempat Wisata di Lombok
Gunung Rinjani - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Lombok dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta keanekaragaman destinasi wisatanya yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata di Lombok menjadi satu dari sekian wilayah di Indonesia yang terus menjadi tujuan menarik bagi para pencinta liburan dan wisata petualangan.

Terdapat lebih dari 20 Tempat Wisata di Lombok terbaru juga terbaik yang layak untuk dikunjungi Wisatawan di tahun 2024 ini.

Setiap destinasi wisata ini tentunya sangat direkomendasikan karena menawarkan banyak pengalaman menarik bagi semua pengunjung yang datang ke Lombok ini.

Bukan hanya itu, selain pesona alamnya, Pulau Lombok pun memiliki beragam atraksi alam yang begitu menakjubkan, mulai dari pantai-pantai eksotis hingga gunung-ganungnya yang sangat megah.

Tempat Wisata di Lombok Terbaru dan Terbaik di Tahun 2024


Tempat Wisata di Lombok yang sangat beragam ini tentunya bisa menjadi rekomendasi pilihan bagi para pengunjung sesuai dengan selera dan referensi pribadinya masing-masing.

Selain Bali, Lombok termasuk salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pesona pantainya yang cantik, semisal Pantai Kuta Lombok yang tidak bisa dipandang sebelah mata keindahannya sama seperti Pantai Kuta di Bali.

Selain karena panorama daerah pesisir pantainya yang sangat menakjubkan serta luar biasa, Pulau Lombok pun sangat terkenal dengan wisata alamnya yang digemari oleh banyak pecinta alam dan juga pendaki gunung yakni berupa alam pegunungan seperti Rinjani.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Tempat Wisata di Lombok terbaik dan juga terbaru 2024.

1. Objek Wisata Pink Beach


Tempat Wisata di Lombok
Pink Beach - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sesuai dengan namanya, Objek Wisata Pink Beach adalah sebuah wisata pantai dengan panorama alamnya yang berupa hamparan pasir pantainya yang berwarna merah muda atau pink.

Warna pink sendiri berasal dari serpihan karang di laut yang pecah dihempaskan gelombang pantai.

Selain panorama pantainya yang indah, Pink Beach juga terkenal karena gugusan terumbu karangnya yang membentang.

2. Objek Wisata Gili Trawangan


Tempat Wisata di Lombok
Gili Trawangan - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Objek wisata ini sangat populer di kalangan para wisatawan pecinta pantai yang indah.

Gili Trawangan merupakan satu dari tiga pulau Gili terbesar yang ada di Lombok.

Objek wisata pantai Gili Trawangan sangat terkenal dan juga populer karen bentang alam dan pesona pantainya yang indah dan memanjakan mata dengan hamparan luas pasir putihnya yang menakjubkan, ditambah pula dengan kejernihan air lautnya yang tidak kalah luar biasanya.

Waktu terbaik berkunjung ke Gili Trawangan adalah kalau sore hingga malam karena suasananya sangat eksotik.

3. Pantai Senggigi


Tempat Wisata di Lombok
Pantai Senggigi - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Lombok terkenal dengan wisata pantainya, termasuk di dalamnya adalah Pantai Senggigi.

Di mana di pantai ini para pengunjung bisa menikmati panorama alamnya yang begitu menakjubkan dengan pasir putihnya serta empasan ombaknya yang cukup tenang bersahabat.

Bagi para penyuka berburu kuliner lezat, di sepanjang area Pantai Senggigi banyak menyediakan tempat-tempat makan yang istimewa, jadi tidak usah khawatir kelaparan.

4. Objek Wisata Rumah Pohon Gangga


Tempat Wisata di Lombok berikut cukup berbeda dari objek wisata lainnya, yakni Rumah Pohon Gangga.

Letaknya di tengah hutan, Rumah Pohon Gangga ini dibuat di atas pohon cemara yang sengaja dibuat untuk menikmati keindahan alam sekitarnya di atas ketinggian.

5. Objek Wisata Bukit Selong


Objek Wisata berikutnya adalah Bukit Selong, merupakan tempat wisata yang menawarkan sensasi menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.

Bukit ini menjadi sangat populer karena bisa dijadikan spot-spot cantik yang instagramable.

Dari atas ketinggian bukit ini, Lombok bisa dinikmati dari atas secara keseluruhan yang tentunya terlihat begitu menakjubkan.

6. Gili Petelu


Objek wisata ini merupakan objek wisata yang bisa dikatakan masih perawan karena masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempatnya tentu saja sangat indah tidak kalah dengan saudaranya, Gili Trawangan.

Objek wisata yang satu ini sangat ideal dikunjungi bagi mereka yang memiliki jiwa petualangan yang sangat tinggi, karena di tempat ini para wisatawan bisa berpetualang dengan eksporasi di pulau ini.

Di lokasi ini keindahan alamnya begitu mempesona dengan paduan terumbu karangnya yang sangat cantik.

Untuk para pecinta dunia bawah laut, Gili Petelu pun sangat cocok untuk dinikmati dengan cara menyelam atau snorkeling.

7. Objek Wisata Gili Meno


Merupakan salah satu Gili di antara tiga Gili yang ada di Lombok. Lokasinya sangat terpencil bila dibanding dua Gili lainnya.

Gili Meno menawarkan keindahan alam yang menyegarkan mata, mulai dari lautnya yang biru, hamparan pasir putihnya yang indah, serta kejernihan air lautnya yang tiada tara.

Gili Meno menjadi lokasi wisata yang memberi kesan romantis terutama kalau berkunjungnya hanya berdua dengan pasangannya masing-masing.

8. Objek Wisata Air Terjun Madu


Bergeser ke tempat wisata yang menyajikan keindahan alam yang berupa air terjun, ada Air Terjun Madu.

Letaknya sangat eksotik meski tersembunyi di dalam kelebatan hutan di Gunung Rinjani yang merupakan gunung yang sangat digemari oleh para pendaki gunung.

Air yang mengalir dari bebatuan tebing ini memiliki ketinggian hampir 30 meter dengan debit airnya yang lumayan deras.

Di bawah luruhan air terjunnya terdapat kolam tampung yang sangat luas dengan warna airnya yang cenderung berwarna biru.

9. Pantai Kuta Mandalika


Bisa dikatakan kalau wisata pantai di Lombok ini masuk kategori objek wisata baru, karena sebelumnya masih belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Objek wisata Pantai Kuta Mandalika, sama halnya dengan banyak pantai di Lombok lainnya yakni menyajikan keindahan hamparan pasirnya, laut birunya, serta kejernihan airnya.

Pantai ini memiliki nilai tambah tersendiri karena ombak besarnya, yang tentunya bisa sangat ideal bila digunakan untuk para peselancar air untuk beraksi.

10. Objek Wisata Bukit Pengasingan


Merupakan sebuah bukit yang banyak dikunjungi orang sebagai spot untuk menikmati keindahan Gunung Rinjani dari jauh.

Di tempat ini para wisatawan bisa puas menikmati keindahan bentang alam yang disajikan Gunung Rinjani sekaligus bisa mengabadikannya dalam jepretan kamera juga bisa berfoto ria dengan teman atau rekan.

Bagi para penyuka dunia kemping, tempat ini pun sangat ideal untuk dinikmati dengan berkemah seraya menikmati matahari tenggelam maupun terbit.

11. Taman Nasional Gunung Rinjani


Merupakan tempat wisata pegunungan paling populer dan tentunya surga bagi para pecinta alam dan pendaki gunung.

Banyak pendaki yang kerap bermimpi untuk bisa menapakkan kaki di Gunung Rinjani ini karena keindahannya juga karena ingin menyaksikan dari dekat Segara Anak yang ada di Kawasan gunung ini.


Selain 11 Tempat Wisata di Lombok terbaru dan terbaik di 2024 ini, masih banyak destinasi wisata lainnya di Lombok ini yang bisa Anda kunjungi.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.