Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Tempat Wisata di Siantar Tema Keluarga yang Pastinya Akan Membuat Betah Berlama-lama

Tempat Wisata di Siantar
Kawah Putih Dolok Tinggi Raja - SwaraWarta (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Refreshing pikiran tentunya mutlak dibutuhkan untuk menyingkirkan ketegangan setelah rutinitas harian yang melelahkan, dan Tempat Wisata di Siantar biasa jadi alternatif untuk me-refresh otak tersebut.

Banyak tempat hiburan atau wisata di manapun menawarkan segala kelebihannya termasuk Tempat Wisata di Siantar yang jumlahnya banyak.

Adal banyak hal harus diketahui oleh para pengunjung Tempat Wisata di Siantar atau di wilayah mana pun, misalnya saja: mengetahui harga tiket masuk.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah tema umum tempat wisata ini sesuai dengan kebutuhan wisata saat ini bagi Anda.

Apakah tempat wisata ini temanya alam, wisata air, tema keluarga, hutan lindung, ataupun kebun binatang.

Mengetahui tema objek wisata ini tentulah sangat penting, jangan sampai Anda salah lokasi, misalnya niat ingin pergi liburan untuk tempat yang sepi malah datang di tempat wisata yang memang sangat ramai.

Hal lain yang juga patut diperhatikan saat hendak berwisata adalah lokasi tempat wisatanya berada.

Kalau misalnya Anda tinggal di daerah Siantar dan ingin berwisata di tempat terdekat,

tentunya akan mencari tahu Tempat Wisata di Siantar baik dari googling internet ataupun bisa tanya teman yang pernah berkunjung ke tempat yang dimaksud.

Terus jangan lupakan juga akses untuk menuju tempat wisatanya berada, apakah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, empat, atau apakah hanya bisa dilalalui dengan berjalan kaki?

Ini tentunya penting untuk diketahui agar kita, selaku pengunjung bisa mempersiapkan segala sesuatunya tanpa harus terkejut ketika sampai di tempat tujuan.

Untuk yang tinggal di daerah Siantar, sepertinya lokasi-lokasi wisata berikut bisa membuka wawasan Anda dan pastinya bisa memilih tempat mana yang sesuai dengan selera Anda.

Tempat Wisata di Siantar yang Bertema Keluarga


Ada sedikitnya 4 tempat wisata di Siantar yang cukup menarik dibahas dan bisa jadi Anda akan tertarik dan ingin segera berkunjung.

Siantar sendiri merupakan salah satu wilayah yang masuk secara administratif ke provinsi Sumatera Utara.

Tempat-tempat wisata di Siantar berikut lebih cocok dikunjungi secara ramai-ramai bersama keluarga.

Lantas tempat wisata di Siantar yang mana saja yang sangat cocok untuk keluarga?

1. Siantar Waterpark


Tempat Wisata di  Siantar yang pertama adalah Siantar Waterpark, kolam renang dan juga taman bermain air.

Di hampir wilayah, sepertinya wisata waterpark menjadi tempat wisata populer yang banyak dibangun oleh para developer, tak terkecuali di Siantar.

Untuk konsep kolam renang di Siantar Waterpark ini sangat sederhana, tidak terlalu rumit seperti pada beberapa waterpark di daerah lain.

Dengan konsep untuk keluarga, Siantar Waterpark digemari banyak pengunjung karena kesederhanaannya tersebut.

Untuk tempatnya sendiri sangat luas, dengan kolam renang yang masuk dalam skala nasional.

Meski konsepnya sederhana tetapi taman wisata air Siantar ini memiliki banyak wahana yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Sebut saja ada wahana Ninja Challenge, Kolam Renang Olimpik, Super Fun Bown, Ember Tumpah.

Ditambah lagi ada wahana lain yang juga tak kalah menariknya, seperti Bosy Slide atau perosotan, Waterfall, Flow Pool, dan wahana lainnya.

Yang memiliki buah hati yang masih berusia kanak-kanak, diajak ke wisata air ini pasti tak mau buru-buru pulang saking betahnya bermain air.

Banyak fasilitas yang ditawarkan taman wisata air ini yang meliputi: Food Court, Food Stall, Kamar Ganti, Mushola, Pemandian.

Kemudian fasilitas berikutnya ada Garden Area, Sewa Loker, Scooter Area, Toilet, serta tak ketinggalan adalah Area Parkir yang luas.

Ini tentunya akan membuat seluruh anggota keluarga Anda terpuaskan.

Dengan lokasi di jalan Rakutta Sembiring nomor 1, Naga Pita, Siantar Martoba, taman air ini dioperasikan mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.00 sore hari.

Harga tiketnya sebesar Rp. 40.000 rupiah/orang.


2. Kebun Teh Sidamanik


Tempat wisata di Siantar
Kebun Teh Sidamanik - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Siantar berikutnya adalah Kebun Teh Sidamanik. Yang ingin wisata ke tempat yang sejuk dan tenang bersama keluarga, ke tempat ini sepertinya cocok.

Dengan fasilitas umum.yang meliputi warung makan, toilet umum, mushola, serta area parkir yang sangat luas, tempat wisata ini mulai beroperasi pada pagi hari pukul 08.00, sementara untuk jam tutupnya, pada pukul 18.00 sore.

Objek wisata yang menawarkan keasrian alami ini bisa dikatakan sangat murah. Dengan mengeluarkan uang sebesar antara 5 ribu hingga 10 ribu rupiah per orang, para pengunjung sudah  bisa menikmati tempat ini sepuasnya.

Kebun Teh Sidamanik sudah ada sejak tahun 1917, bahkan merupakan kebun teh terbesar kedua yang ada di Indonesia.

Terletak di Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kebun Teh ini sendiri berada di bawah pengawasan sekaligus dikelola oleh PTPN IV, perusahaan Holding Perkebunan milik pemerintah.

Tempat wisata Kebun Teh ini memang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di sini kita bisa menikmati keindahan kebun teh yang hijau beserta menghirup kesegaran udaranya yang masih bebas dari pencemaran udara.


3. Pemandian Pulau Batu


Tempat Wisata di Siantar
Pemandian Pulau Batu - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sesuai dengan namanya, tempat Wisata Keluarga di Siantar ini menawarkan fasilitas pemandian umum dan juga bisa menyaksikan kawah kecil yang dipenuhi tanaman-tanaman yang asri di bawahnya.

Menurut informasi yang didapat, tempat wisata ini sudah ada semenjak tahun 2019 yang lalu.

Tempatnya sendiri begitu asri dan sejuk hingga banyak pengunjung lokal maupun luar kota yang sengaja memyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

Di sini, seluruh anggota keluarga bisa puas berenang maupun berendam. Meski dibangun sejak tahun 2019, tetapi tempat wisata ini masih diminati oleh para pengunjung.

Jadi tidak heran kalau tempat wisata pemandian ini tetap ramai di hampir sepanjang hari, terutama pada akhir pekan.

Pemandian umum ini lokasi tepatnya berada di kawasan Jalan Sibatu-batu, Bah Sorma, Siantar Sitalasari, Sinatar, Sumatera Utara.

Untuk jam operasionalnya adalah dari pukul 00.00 dini hari hingga pukul 24.00 malam harinya, artinya buka 24 jam.

Untuk fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini meliputi: tempat parkir, kolam rendam anak, kolam rendam dewasa, kios makan, juga spot-spot untuk berfoto.

4. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja


Tempat Wisata di Siantar berikutnya adalah Kawah Putih Dolok Tinggi Raja.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi ramai-ramai bersama keluarga, dimana di tempat ini kita bersama keluarga bisa berendam air panas sepuasnya yang mengandung senyawa belerang.

Di mana senyawa ini dipercaya bisa menyembuhkah berbagai macam penyakit pada kulit luar tubuh manusia.

Kolam air panasnya sendiri di lokasi ini terlihat indah karena memiliki warna yang biru dengan berpadu dengan tepian kolam berwarna putih yang merupakan batuan kapur.

Dahulu tempat ini adalah cagar alam yang dilindungi hingga tidak seorang pun atau orang-orang tertentu saja yang bisa masuk, tetapi untuk saat ini sudah terbuka untuk umum tanpa terkecuali.

Untuk tiket masuk tempat ini sangat terjangkau, karena hanya kena tarif sebesar Rp. 5.000 saja, dan lokasi ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore.

Lokasinya berada di Dolok Marawa. Di tempat ini ada fasilitas homestay-nya. Sangat cocok untuk liburan sekeluarga.


Selain keempat tempat wisata di Siantar dengan tema keluarga di atas, masih banyak lagi wisata keluarga lainnya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.