Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Tempat Wisata di Subang Paling Populer yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Subang
The Ranch Ciater - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Siapa sangka kalau Tempat Wisata di Subang itu tidak kalah daya tariknya seperti wisata unggulan lainnya di Kabupaten Bandung dan juga Lembang.

Tempat Wisata di Subang yang merupakan destinasi yang berada di sebelah utara Bandung ini menawarkan banyak pilihan yang cenderung memiliki objek wisata yang cukup lengkap dari mulai pesisir pantai di dataran rendah hingga pegunungan di dataran tingginya.

Dengan banyaknya Tempat Wisata di Subang yang populer dan diminati, setidaknya sedikit banyaknya akan mulai menggeser popularitas objek wisata-objek wisata yang ada di Kawasan Lembang.

Dari sebegitu banyaknya Tempat Wisata di Subang paling populer, berikut ini adalah beberapa di antaranya yang bisa jadi sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.


Beberapa Tempat Wisata di Subang yang Populer dan Rekomendasi untuk Dikunjungi


Ada banyak destinasi wisata populer yang ada di Subang, beberapa di antaranya seperti berikut ini:

1. The Ranch Ciater


Tempat Wisata di Subang
The Ranch Ciater - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Subang yang pertama adalah The Ranch Ciater, di mana di tempat ini para pengunjung bisa merasakan keseruan menunggang kuda seraya menyusuri perkebunan teh yang hijau dan segar.

Lokasi The Ranch Ciater berada di kawasan perbukitan hingga sensasi berkuda di atas bukit seolah sedang berada di atas awan, ketika kabut tiba-tiba turun di atas permukaan tanah.

The Ranch Ciater merupakan duplikasi dari The Ranch yang ada di Kawasan Puncak Bogor.

Bukan hanya berkuda, di lokasi wisata ini para pengunjung juga bisa mengajak anak-anaknya untuk menikmati bermain di wahana Kiddy Farm yang di dalamnya bisa berinteraksi langsung dengan hewan domba ataupun kelinci.

Bagi anak-anak berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut tentunya akan sangat menyenangkan dan memberikan nilai ketertarikan sendiri.

Selain arena berkuda dan juga Kiddy Farm, di lokasi The Ranch Ciater ini juga terdapat taman yang sangat mempesona yang banyak menampilkan spot-spot foto yang instagramable.

Untuk yang suka berburu kuliner, di lokasi ini pun disediakan berbagai menu makanan yang dipastikan sangat lezat.

Jam operasional The Ranch mulai pukul 10.00 pagi hingga 17.00 sore dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu hingga Rp. 80 ribu rupiah.

2. Curug Sawer Capolaga


Tempat Wisata di Subang
Curug Sawer - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Kawasan Capolaga adalah destinasi wisata yang menawarkan 3 curug di dalamnya, salah satunya adalah Curug Sawer.

Dengan kolam tampung yang sangat luas, Curug Sawer terlihat sangat mengagumkan meskipun tinggi air terjunnya sendiri tidak terlalu tinggi yakni hanya 5 meter saja.

Kolam tampung yang ada di bawah jatuhan air terjun bisa dimanfaatkan untuk berenang atau sekadar berendam untuk menikmati kesegaran airnya.

Di sekitar lokasi air terjun, bagi yang hobi nge-camp tentunya bisa dicoba untuk kemping beberapa malam sambil menikmati suasana alamnya yang masih alami.

Di sekitar Curug Sawer terdapat beberapa objek wisata lainnya yang juga bisa dinikmati dengan hanya mengeluarkan sebanyak Rp. 8 ribu rupiah hingga sebanyak Rp. 17 ribu rupiah.

Tempat ini memang sangat ideal untuk dijadikan area kemping, tetapi bagi yang tidak mau kemping bisa datang berkunjung ke tempat ini antara pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari.

3. Curug Cijalu


Tempat Wisata di Subang lainnya yang juga berupa wisata alam air terjun adalah Curug Cijalu, yang memiliki ketinggian curug yakni 70 meter.

Curug Cijalu lokasinya berada tepat di bawah kaki Gunung Burangrang yang berada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan air laut.

Hal menarik yang ada di Curug Cijalu adalah keberadaan bebatuan berukuran besar yang terletak di sekitar air terjun.

Bukan hanya itu, sepanjang perjalanan menuju lokasi curug yang dipenuhi pemandangan pohon pinus menambah daya tarik tersendiri hingga aktivitas trekking yang dilakukan menjadi sangat menyenangkan.

Dari atas ketinggian Curug Cijalu, para pengunjung bisa menyaksikan Kota Subang yang terlihat sangat indah dan mempesona.

Lokasi curug ini pun bisa digunakan sebagai area kemping seraya menikmati suasana sekitar curug.

Untuk harga tiket lokasi wisata ini hanya butuh mengemuarkan sebanyak Rp. 17.500 saja dan usahakan datang berkunjung antara pukul 07.30 pagi hingga pukul 17.00 sore.

4. Kumpay Waterpark


Tempat Wisata di Subang
Kumpay Waterpark - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Subang berikutnya adalah Kumpay Waterpark yang merupakan destinasi wisata berupa taman air yang belakangan ini sedang ngetrend.

Dengan luas area yang mencapai 4 hektar, tempat wisata air Kumpay Warerpark ini menjadi yang paling luas di kawasan Subang.

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung di tempat wisata air ini termasuk di dalamnya berbagai jenis seluncuran air yang panjang lintasannya bervariasi.

Bukan hanya itu, di Kumpay Waterpark para pengunjung bisa menikmati berenang di kolam renang yang dibagi menjadi beberapa bagian, dari yang mulai kolam untuk anak-anak hingga kolam untuk usia dewasa.

Dan satu kolam renang yang paling banyak dipakai adalah kolam arus lazy river di mana di kolam ini para pengunjung bisa merasakan sensasi berenang dengan mengikuti arus yang sengaja diciptakan.

Ada banyak gazebo di sekitar kolam yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat atau sekadar menyantap makanan yang dibawa.

Panorama yang indah sekitar kolam juga menjadi kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk menikmati semua fasilitas di taman air ini, para pengunjung hanya dikenai tarif masuk sebesar Rp. 30 ribu rupiah atau hingga Rp. 40 ribu rupiah saja.

Jam operasional Kumpay Waterpark mulai pukul 09.00 pagi dan tutup pada pukul 17.00 sore.

5. Ciater Highland Resort


Merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda yang sedang mengadakan acara family gathering atau pertemuan komunitas.

Ciater Highland merupakan tempat rekreasi yang sekaligus tempat untuk menginap bagi siapa pun yang memutuskan untuk bermalam di tempat ini.

Ciater Highland berdiri di atas perbukitan hingga view ke arah sekitarnya terlihat sangat indah dari atas ketinggian.

Di lokoasi wisata ini pihak pengelola menyediakan banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung, mulai dari aktivitas outbond, bermalam di area kemping, hingga bermain offroad.

Bukan hanya itu, fasilitas bagi para penghobi tersedia di lokasi ini semisal tempat pemancingan, track untuk jogging, kolam renang, serta fasilitas pendukung lainnya.

Kalau sekadar masuk ke tempat lokasi ini, pengunjung hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu saja per orangnya, tetapi kalau untuk menginap tentunya beda lagi dan pastinya biayanya disesuaikan.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00 sore harinya.

Itulah 5 Tempat Wisata di Subang yang paling populer dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan.

Jadi kalau misalnya sedang berada di kawasan Subang dan sedang mencari destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, 5 tempat di atas tentunya bisa untuk dicoba.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.