Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Villa di Garut yang Cocok Dijadikan Tempat Menginap Khususnya Bersama Rombongan

Villa di Garut
Kampung Sampireun - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Villa di Garut terkenal karena view-nya yang menakjubkan sehingga digemari para wisatawan ketika sedang liburan ke Garut, Jawa Barat.

Banyaknya tempat wisata di Garut tentunya memiliki daya tarik sendiri-sendiri, termasuk Villa di Garut yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat sementara waktu.

Sebagai salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata banyak Wisatawan, Garut memiliki beragam pilihan vila yang cocok untuk rombongan besar.

Dari banyaknya Villa di Garut, letaknya tersebar baik yang terletak di tengah hutan pinus yang rimbun hingga vila-vila yang menghadap langsung ke Pegunungan yang memukau.

Para pengunjung dipastikan akan bisa dengan mudah menemukan tempa beristirahat untuk menginap yang tentunya sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.

Pada kebanyakan tempat penginapan atau Villa di Garut diidesain dengan sangat presisi untuk menampilkan bangunan yang bisa menyatu dengan panorama alam di sekelilingnya, sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Villa di Garut yang Cocok Dipakai untuk Rombongan Besar


Menginap di Villa di Garut memberikan fleksibilitas dan privasi yang lebih besar daripada menginap di Hotel atau penginapan lainnya.

Para pengunjung bisa menyesuaikan jadwal dan kegiatan masing-masing tanpa harus khawatir mengganggu tamu lainnya, sehingga memungkinkan para pengunjung untuk benar-benar menikmati liburan tanpa hambatan.

Bila rencana liburan ke Garut bersama rombongan besar, tidak usah khawatir soal menginap di salah satu vila yang tersedia di daerah Garut ini.


1. Cahaya Villa Garut


Villa di Garut
Cahaya Villa - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Villa di Garut yang pertama adalah Cahaya Villa Garut yang menawarkan daya tarik utama berupa pemandangan Gunung Guntur yang menakjubkan.

Konsep bangunan vila ini dirancang dengan tema modern minimalis, dengan tampilan kamar yang dilengkapi dengan beranda langsung menghadap ke arah kolam renang.

Berbagai fasilitas disediakan oleh pengelola villa ini seperti restoran, pemandian air panas alami, serta akses WiFi untuk kepuasan dan kenyamanan tamu.

Untuk tarif permalamnya, villa ini menwarkan harga yang dimulai dari Rp 550.000 sampai Rp 2,2 juta rupiah

2. Desa Wisata Saung Ciburial


Villa di Garut
Saung Ciburial - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Villa di Garut berikutnya adalah Desa Wisata Saung Ciburial, lokasi ini terkenal dengan wisata edukasi serta budaya yang mengangkat kearifan budaya lokalnya. 

Di kawasan ini, pengunjung bisa menemukan berbagai akomodasi yang bisa disewa termasuk Saung Ciburial dan juga Saung Cikalapa, yang cocok untuk rombongan besar.

Bangunan Villa ini terletak di atas danau alami Ciburial, dengan dinding yang dilapisi material anyaman bambu dengan lantai terbuat dari papan kayu.

Dari lokasi villa ini, para pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan ke arah Gunung Papandayan dan juga Puncak Darajat.

Villa ini menawarkan harga yang relatif terjangkau dengan range antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per malam, yang bisa ditempati oleh romnongan sebanyak 16 orang atau lebih.

3. Villa Arjuna Garut


Villa di Garut
Villa Arjuna - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Berikutnya ada Villa Arjuna Garut yang lokasinya sengaja didesain dengan konsep alam dengan memanfaatkan material kayu juga batu alam pada struktur bangunannya.

Selain menikmati keindahan alam sekitar, para pengunjung dan rombongan bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan:

termasuk di dalamnya terdapat kolam renang, gazebo untuk bersantai, kolam pemancingan, serta beragam permainan untuk hiburan bersama.

4. Kampung Sampireun Resort and Spa


Villa di Garut
Kampung Sampireun - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Bisa dikatakan kalau Kampung Sampireun Resort and Spa merupakan villa di Garut paling populer karena banyak dikunjungi oleh selebritis dan pejabat.

Villa ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan kamar-kamar yang terletak di tepi danau buatan.

Kampung Sampireun Resort mengusung konsep penginapan yang mencerminkan nuansa perkampungan Sunda,

hal ini terlihat otentik dengan tampilan bangunan secara keseluruhan didesain dengan menggunakan corak khas Sunda yang didominasi oleh material kayu dan juga anyaman bambu.

Di villa resort ini para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, akses WiFi, layanan spa untuk relaksasi.

Tidak ketinggalan ada pula fasilitas lainnya seperti perahu di danau untuk menjelajahi sekitar, restoran yang menyajikan hidangan lokal, serta ruang pertemuan untuk keperluan bisnis atau acara khusus.

5. Sibentang Privat Villa


Sibentang Private Villa adalah Villa di Garut yang menawarkan desain modern minimalis dengan kombinasi sentuhan tradisional yang khas.

Pengunjung dan rombongan dapat menikmati fasilitas kolam renang yang disediakan di vila ini agar menginap di dalamnya bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Vila ini berada di Kawasan Langensari, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, yang memberikan akses mudah bagi para pengunjung yang ingin menikmati pesona alam Garut sambil menikmati kenyamanan penginapan yang eksklusif.

6. Villa Garut Kampung Sumber Alam


Kampung Sumber Alam bangunanannya memiliki konsep konsep tradisional Sunda yang sangat khas dan otentik.

Bangunan-bangunan yang ada di villa ini didesain dengan arsitektur khas Sunda, dengan menggunakan material dominasi kayu dan atap dari ijuk, menciptakan nuansa yang autentik serta memikat.

Di tempat penginapan ini para pengunjung dimanjakan dengan banyak fasilitas yang bisa dinikmati seperti bisa mandi dan berendam dengan air panas alami yang airnya sendiri langsung berasal dari Kawah Gunung Guntur.

Kampung Sumber Alam terletak di KawasanCipanas, untuk tarif kamarnya sendiri pengelola menerapkan harga Rp 600.000 untuk satu malalnya.

7. Bukit Alamanda Resort and Resto


Penginapan ini menawarkan pengalaman menginap yang dikelilingi oleh nuansa alam yang menawan, dengan panorama persawahan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari resto maupun kamar.

Fasilitas yang disediakam villa ini termasuk kolam renang untuk relaksasi serta ruang pertemuan untuk keperluan bisnis atau acara istimewa.

Kamar-kamar di Bukit Alamanda Resort and Resto dirancang dengan konsep Sunda yang memukau, dengan sentuhan material bata, material kayu, serta anyaman bambu.

Tarif yang ditawarkan mulai Rp 348.000 untuk satu malamnya.

8. Danau Dariza


Berbeda dari penginapan lainnya, Danau Dariza Hotel and Resort menawarkan keunikan dengan konsep kamar yang menggambarkan rumah adat dari berbagai suku di Indonesia.

Di penginapan ini para pengunjung bisa menikmati view-view gunung yang ada di Garut, seperti Gunung Guntur, Gunung Putri, dan Gunung Hijau.

Tarif menginapnya mulai dari Rp 639.000 per malam, lokasinya sendiri ada di area Cipanas.

9. Villa Alana Greenhill Syariah


Tempat penginapan ini menampilkan konsep vila modern dengan dominasi cat warna putih pada tembok dan bangunannya.

Desain bangunan vila ini mengadopsi rumah bertingkat dua, memberikan kesan yang elegan dan kontemporer.

Untuk tarifnya dimulai dari Rp 439.000 per malam.

10. Villa Edelweis


Pengunjung dan rombongan bisa menikmati penginapan yang nyaman di vila ini setelah mengeksplorasi keindahan wisata air panas di lokasi tersebut.

Bangunan vila memiliki arsitektur yang memadukan elemen rumah khas Sunda, yang ditandai dengan material yang digunakan berupa anyaman bambu serta dinding dengan bahan kayu.

Keunikan vila ini terletak pada posisinya yang berada di atas danau buatan, memungkinkan para tamu untuk menikmati kegiatan memancing di danau tersebut.

Kesepuluh Villa di Garut ini tentunya bisa jadi alternatif yang bisa digunakan untuk Anda dan rombongan untuk menginap.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.