Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Wisata Saloka dan 25 Wahana Menariknya yang Patut Dicoba

Wisata Saloka
Wisata Saloka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Wisata Saloka merupakan objek wisata tematik yang lokasinya berada di kawasan empat wilayah yang meliputi Semarang, Salatiga, Surakarta, serta Yogyakarta.

Wahana yang disediakan Wisata Saloka sangat banyak sehingga sangat cocok dikunjungi oleh Anda dan keluarga, serta para penyuka traveler yang mencari referensi tempat wisata untuk kunjungan barunya.

Tercatat ada sekitar 25 wahana wisata yang ada di kawasan Wisata Saloka yang semuanya bisa dicoba oleh para pengunjung yang penasaran.

Wisata Saloka atau yang terkenal dengan sebutan Saloka Theme Park tentunya memiliki banyak tarik sehingga para pengunjung bisa menikmati setiap wahana di area wisata ini sepuasnya.

Wahana Apa Saja yang Ada di Wisata Saloka?


Wisata Saloka
Wisata Saloka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Terdapat sekitar 25 wahana wisata yang ada di Saloka Theme Park ini yang bisa dinikmati yang tentunya jika ingin semuanya bisa memakan waktu panjang dari pagi hari hingga malam hari.

Sebagai informasi kawasan Wisata Saloka berdiri di atas lahan seluas 12 hektar yang setiap wahananya dijamin keamanannya karena memiliki jaminan kualitas internasional dan juga berlisensi kelas dunia.

Dari banyaknya wahana yakni 25 macam, masing-masing dibagi ke dalam  5 tema besar yang masing-masing melingkupi zona tematik misalnya Segara Prada, Ararya, Kamayayi, Belantara, serta Zona Pesisir.

Kali pertama masuk Wisata Saloka maka zona yang ditampilkan adalah pesisir di mana setiap dekorasi di zona ini mengedepankan tema pesisir termasuk tema pantainya.

Wisata Saloka sendiri lebih tepatnya terletak di Jalan Fatmawati, Tuntang, Kabupaten Semarang.

Dari ke 25 wahana yang ditawarkan dan dibagi lagi menjadi 5 tema ini tentunya menawarkan berbagai kelebihan dan atraksi menarik bagi para  pengunjungnya.

Salah satu wahana yang sangat menarik perhatian para pengunjung di zona yang pertama adalah bangunan kincir angin setinggi kurang lebib 33 meter dengan 22 gondola terdapat di dalamnya.

Wahana Kincir Angin ini lebih dikenal dengan sebutan dengan nama Cakrawala.

Di lokasi ini para pengunjung juga bisa menjelajahi dengan leluasa Lumbung Ilmu Galileo, yang merupakan bagian dari Hall of Fame ilmuwan dunia ternama.

Di lokasi zona pertama ini terdapat juga area Air mancur yang menari-nari dengan latar belakang Kapal Jenju yang tentu saja menjadi daya tarik luar biasa zona wisata  ini.

Sementara itu di lain tempat, bagi para penyuka kuliner Kafe Jenju sengaja didirikan untuk menyediakan tempat yang nyaman buat bersantai untuk para pengunjung wahana.

Selain wahana-wahana yang telah disebutkan di atas, wahana di zona ini dilengkapi pulau dengan beragam fasilitas umum yang bisa digukan yang tentunya mampu menghadirkan kenyamanan untuk para pengunjung.

Wisata Saloka
Wisata Saloka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Fasilitas-fasilitas tersebut juga termasuk di dalamnya adalah penyewaan skuter listrik, ruang untuk laktasi, juga toilet yang bersih dan nyaman untuk dimasuki.

Yang tidak kalah menariknya adalah adanya toilet yang termasuk fasilitas toilet untuk kaum difabel.

Untuk Jam operasional Wisata Saloka sendiri dimulai pada pukul 10.00 pagi WIB, dan akan tutup pada pukul 18.00 WIB pada hari biasa, dan pengecualian bagi wisata akhir pekan, yang beroperasi hingga tutup pukul 19.00 malam WIB.

Zona berikutnya yang bisa dimasuki adalah  Zona Belantara, di mana di lokasi ini, tema yang diusung adalah tema hutan belantara yang tentunya akan menyajikan beragam wahana juga atraksi yang sangat  cocok dinikmati oleh Anda, juga bersama seluruh anggota keluarga.

Salah satunya wahana yang ada di zona ini adalah jamur apung, di mana para pengunjung bisa menaiki fasilitas yang berupa perahu untuk berkeliling serta menikmati pemandangan tanaman dan bunga serta rumah yang berbentuk jamur.

Selain itu wahana lainnya yang ada di zona ini adalah wahana Angon Ingon yang merupakan sebuah wahana yang menampilkan berbagai macam spesies hewan unggas, juga binatang lainnya yang memiliki kaki empat yang muncul mulai dari hewan seperti kelinci hingga hewan reptil kura-kura.

Selain itu, para pengunjung juga bisa  menikmati wahana kumbang layang secara tampilan berbentuk air bike yang memiliki ketinggian  hingga mencapai 4 meter.

Wahana ini tentunya memberikan pengalaman berputar hingga 360 derajat.

Bukan hanya itu, tidak ketinggalan, ada pula wahana yang lebih menekankan adu nyali, yang berupa rumah hantu dengan menawarkan kejutan demi kejutan yang seru.

Wisata Saloka menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan dengan berbagai pilihan hiburan beserta fasilitas yang begitu lengkap.

Dengan lokasinya yang sangat strategis di Kabupaten Semarang, tempat ini sangat mudah diakses oleh para pengunjung dari berbagai wilayah.

Pengelola objek Wisata Saloka terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan barang tentu berupaya untuk sekuat tenanga menyajikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Dengan konsep yang tentunya unik juga beragam wahana menarik, tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga juga teman-teman.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Wisata Saloka juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini termasuk pengaturan yang telah dilakukan terhadap kapasitas pengunjung, dengan penyediaan fasilitas untuk cuci tangan, serta sterilisasi area secara berkala.

Selain menawarkan wahana dan atraksi yang menarik, Wisata Saloka juga menjadi tempat yang cocok untuk mengadakan berbagai acara dan momen-momen istimewa, mulai dari acara ulang tahun hingga acara aniversary perusahaan.

Dengan pemandangan yang begitu indah dan fasilitas yang serba lengkap, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengadakan acara spesial.

Bagi pengunjung yang ingin meneruskan pengalaman berwisata, Wisata Saloka juga menyediakan berbagai pilihan kuliner lezat.

Ada berbagai Kafe dan restoran di dalam kompleks tempat wisata ini yang menawarkan menu-menu variatif serta beragam, mulai dari hidangan dari kuliner lokal hingga menu internasional.

Tambahan lain, selain fasilitas di atas, area parkir yang luas juga bisa memudahkan bagi para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

Pengelola juga menyediakan layanan transportasi umum serta layanan antar jemput bagi pengunjung yang membutuhkan.

Wisata Saloka bukan hanya tempat hiburan biasa, tetapi juga menjadi pusat pembelajaran dan apresiasi terhadap ilmu pengetahuan serta budaya.

Dengan menyajikan informasi tentang ilmuwan ternama di Hall of Fame Galileo, tempat ini juga bisa menginspirasi pengunjung untuk bisa belajar dan juga menghargai pentingnya ilmu pengetahuan.

Kegiatan edukasi dan workshop yang diselenggarakan secara berkala di Wisata Saloka juga menjadi salah satu sarana bagi pengunjung untuk belajar serta mengembangkan kreativitas mereka.

Dengan demikian, tempat wisata ini tidak sekadar menjadi tempat rekreasi, tetapi lebih dari itu, juga menjadi tempat untuk belajar dan bertumbuh.

Wisata Saloka memiliki potensi untuk terus berkembang hingga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Semarang dan sekitarnya.

Dengan terus menghadirkan banyak inovasi serta meningkatkan kualitas layanan, destinasi wisata ini akan terus menjadi tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.***






Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.