Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Airlangga Hartarto Beri Tiket untuk Ridwan Kamil Maju ke Pilkada 2024

 

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa partainya dan Gerindra telah menunjuk Ridwan Kamil (RK) sebagai calon tunggal untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. 

"Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga di Jakarta, Kamis (11/4), diberitakan Antara.

Sebelumnya, DPP Golkar telah memberikan mandat kepada RK untuk maju di pesta demokrasi tersebut di Jawa Barat dan Jakarta.

Sejauh ini, RK - yang dikenal dengan panggilan "Kang Emil" - menjadi satu-satunya calon yang diusung oleh partai untuk Pilkada Jabar, sementara untuk Pilkada Jakarta terdapat beberapa calon lainnya seperti Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. 

"Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat," ujar Airlangga.

Airlangga menambahkan bahwa RK telah meraih hasil survei di atas 50 persen.

BACA JUGA: Prabowo Halal Bihalal dengan Airlangga Hartarto Selama 2 Jam

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga meminta kepada semua pihak yang telah diberikan mandat untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli dan bulan Agustus," ucap Airlangga

Pada saat yang sama, RK mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari Partai Golkar terkait kandidat Pilkada mana yang akan diusung.

RK sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Diperkirakan dengan pengalaman tersebut, RK menjadi sosok yang populer dan dipercaya untuk melakukan perubahan dan memajukan pembangunan di daerahnya.

"Iya itu belum diputuskan, nanti aja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus," kata RK.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter