Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polisi Lamongan Patroli di Rumah Kosong

 

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polisi Lamongan Patroli di Rumah Kosong
Polres saat menjalani operasi di perum warga Lamongan (Dok.Ist)

SwaraWarta.co.id - Di tengah meriahnya mudik lebaran, Polres Lamongan menempuh langkah yang proaktif untuk memastikan keamanan wilayahnya. 

Satuan Tugas Ops Ketupat Semeru 2024, dengan bantuan Satuan Samapta, melakukan patroli di perumahan-perumahan kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya saat mudik

Nampaknya, Polres Lamongan sangat serius dalam menjaga keamanan warganya dari berbagai tindak kejahatan yang dapat terjadi selama musim mudik.

Patroli yang dilakukan motifnya adalah untuk mengantisipasi tindakan kriminal yang umumnya rawan terjadi di perumahan tersebut ketika pemiliknya tidak berada di rumah. 

Adapun jenis kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor adalah beberapa hal yang selalu diwaspadai oleh Polres Lamongan.

"Patroli rumah kosong ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas," ujar Kasat Samapta Polres Lamongan AKP Asik Samsul Hadi, Senin (8/4).

Kasat Samapta Polres Lamongan AKP Asik Samsul Hadi, yang memimpin patroli langsung bersama sejumlah personel, menjelaskan bahwa patroli difokuskan pada perumahan kosong yang ditinggal oleh pemiliknya karena mudik.

Baca Juga:

Jelang Operasi Ketupat 2024, Polda Metro Jaya Kerahkan 4.105 Personel

"Patroli kami lakukan di berbagai lokasi strategis di Lamongan, terutama perumahan," ujarnya

Beberapa perumahan yang menjadi sasaran patroli antara lain perumahan di Jalan Veteran, Gang Anggrek Tlogoanyar, Perumahan Planet, Jl Sumargo, Jl Sukarno Hatta, Perumahan Griya Pagerwojo Indah, dan Jln Pahlawan. 

Menurut AKP Asik, patroli di daerah-daerah ini sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik agar merasa aman dan nyaman.

Tentunya, harapan Polres Lamongan adalah terciptanya situasi yang aman dan nyaman selama musim mudik, sehingga masyarakat dapat berlibur tanpa kekhawatiran akan terjadinya tindak kejahatan. 

"Tujuan dari patroli ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik agar merasa aman dan nyaman," tandasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter