Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Maruarar Sirait Himbau Pendukung Prabowo-Gibran untuk Tak Turun Ke Jalan

Maruarar Sirait Himbau Pendukung Prabowo-Gibran untuk Tak Turun Ke Jalan
Potret Prabowo-Gibran (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Maruarar Sirait memberitahukan kepada para relawan Prabowo Subianto bahwa Prabowo telah memberikan instruksi khusus, yaitu agar tidak ada relawan yang turun ke jalan hari ini. 

Maruarar mengatakan hal ini bukan berarti kita lemah, tapi kita menghormati proses hukum. 

Maruarar meminta semua relawan juga harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) dan menjaga kondusifitas politik.

"Saya mendapatkan arahan dari Pak Prabowo, saya minta dengan hormat jaringan sahabat Bang Ara tidak ada yang turun ke jalan besok. Bukan berarti lemah tapi kita menghormati proses hukum, " kata Maruarar kepada wartawan, Kamis (18/4). 

Sebelumnya, Prabowo telah meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan aksi di depan MK, di jalanan atau tempat lainnya. 

Baca Juga:

Gugatan Tentang Prabowo-Gibran Diskualifikasi Bikin Heboh, Begini Tanggapan Pakar Hukum

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam video yang diterima, Kamis (18/4).

Prabowo berpesan bahwa dengan kerukunan dan persatuan, Indonesia bisa mencapai cita-cita bangsa. 

Prabowo juga mengingatkan agar para pendukungnya bersikap cinta pada Tanah Air dan sayang kepada sesama rakyat Indonesia. 

Lebih lanjut, Prabowo menganjurkan untuk bersikap berjiwa besar dan menahan diri dengan pengendalian emosi, karena pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau pribadi.

Baca Juga:

Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Paslon Kembali Digugat, Begini Faktanya

"Saya mengimbau seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk sekali lagi menahan diri berjiwa besar berhati yang teguh dan memberi suatu dukungan tidak dengan aksi-aksi massa dan aksi-aksi di jalan. Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah tidak justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri. Pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi," katanya

Ratusan ribu pendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebelumnya berencana menggelar aksi di depan gedung MK besok. Aksi ini mendapat persiapan pengamanan dari pihak kepolisian.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter