Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Tempat Wisata di Puncak yang Dijamin Membuat para Pengunjung Puas

Tempat Wisata di Puncak
Taman Safari Cisarua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Puncak Bogor memang terkenal dengan keindahan dan suasana hijaunya yang tiada duanya.

Tempat Wisata di Puncak Bogor telah lama menjadi destinasi liburan populer paling diminati di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Tempat Wisata Puncak Bogor berada hanya beberapa jam perjalanan dari ibu kota Jakarta, Kawasan Puncak tentunya menawarkan pesona alamnya yang memukau serta beragam aktivitas rekreasi bagi para pengunjung dari berbagai kalangan dan juga lintas usia.

Kawasan Puncak Bogor dikenal oleh khalayak ramai karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.

Tempat Wisata di Puncak ini mencakup beragam tema dan destinasi, dari mulai kawasan perbukitan yang hijau hingga lembah yang sama indahnya, setiap sudut Puncak menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Di luar dari pemandangan alamnya yang hijau dan asri, hal lain yang juga menjadi daya tarik Puncak adalah udara segarnya yang melingkupi daerah ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota.

Salah satu daya tarik utama Kawasan Puncak adalah keberagaman aktivitas menarik dan memicu adrenalin yang ditawarkan beberapa pihak pengelola wisatanya.

Khusus bagi para pecinta alam, terdapat berbagai jalur trekking dan hiking yang memungkinkan mereka untuk bisa mengeksplorasi keindahan alam sekitar.

Di samping itu, terdapat pula spot-spot pemandangan menarik yang sangat menakjubkan tersebar di sepanjang perjalanan menuju titik tuju, hingga menawarkan pengalaman fotografi yang tak terlupakan.

BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Manado dan Sekitarnya yang Cocok untuk Libur Lebaran

Tempat Wisata di Puncak yang Populer dan Memikat Hati para Pengunjung

Selain keindahan alam dan fasilitas akomodasi yang memikat, Kawasan Puncak juga terkenal akan kelezatan kuliner lokalnya.

Berbagai warung makan dan restoran menyajikan menu-menu hidangan khas serta otentik seperti nasi goreng kampung, sate kelinci, dan banyak lagi.

Para Pengunjung bisa menikmati santapan lezat sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang memesona, dan beberapa keindahan tersebut meliputi beberapa destinasi seperti:


1. Objek Wisata Taman Safari Cisarua

Tempat Wisata di Puncak
Taman Safari Cisarua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Puncak yang sudah sangat populer di kalangan pecinta traveling khususnya wisata alamliar adalah Taman Safari Cisarua, Bogor, Indonesia.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Destinasi wisata ini merupakan pilihan sempurna yang lebih disarankan untuk berkunjung dengan seluruh anggota keluarga.

Taman Safari Indonesia menawarkan pengalaman unik yang berlimpah, dan di tempat ini para pengunjung bisa menyaksikan lebih dari 2.500 hewan dari 250 spesies yang tentunya berbeda.

Paracoengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan atau atraksi hewan, termasuk di antaranya yang paling populer yakni atraksi pertunjukkan ikan lumba-lumba, atau anjing, serta burung-burung yang menarik.

Bukan hanya itu saja, di Taman Safari juga terdapat beragam wahana seru lainnya yang bisa digunakan oleh para pengunjung seperti baby zoo, waterpark, atau juga teater 4D.

2. Objek Wisata Taman Bunga Nusantara

Tempat Wisata di Puncak
Taman Bunga Nusantara - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Puncak berikutnya sedikit bergeser dari Bogor, menuju ke kawasan Cianjur, yang salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Taman Bunga Nusantara.

Terletak di Jalan Mariwati, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, taman bunga ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi para pecinta tanaman hias, bubga dan juga pecinta dunia fotografi dan videografi.

Taman Bunga ini kali pertama diresmikan dan dibuka pada tahun 1995, merupakan destinasi taman raksasa yang menjadi rumah bagi berbagai jenis bunga dan tanaman dari seluruh dunia.

Dengan delapan area taman yang berbeda  memiliki tema-tema unik seperti Taman Bali, Taman Prancis, Taman Jepang, Taman Mediterania, serta taman bertema ikonik lainnya, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang beragam tersebut.

BACA JUGA: Desa Wisata Gamplong Tak Salah Bila Dijadikan Scene dalam Film, Berikut 5 Alasannya

3. Kebun Raya Cibodas

Tempat Wisata di Puncak
Kebun Raya Cibodas - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sudah termasuk ke dalam area Cianjur, Wisata di Puncak yang satu ini merupakan destinasi wisata yang tidak boleh diabaikan bila sedang berkunjung ke kawasan Puncak.

Sebagai bagian dari jaringan tidak terpisahkan dengan kebun raya lainya di  Indonesia, destinasi ini menyajikan keindahan alam dengan menyajikan lebih dari 10.000 spesies tumbuhan yang berbeda satu sama lainnya.

Lokasi Kebun Raya Cibodas berada di lereng Gunung Gede, yang terkenal dengan koleksi bunga anggrek dan tumbuhan lumut yang menakjubkan.

Para Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menjelajahi dan mengamati berbagai jenis tanaman yang tumbuh di kebun raya ini.

Selain berbagai macam tanaman yang indah, kebun raya ini juga menawarkan atraksi dari destinasi alam lainnya, semisal Air Terjun Cibereum.

4. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat Wisata di Puncak
Gunung Gede Pangrango - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Puncak yang satu ini, sangat cocok dikunjungi oleh para penggemar petualangan dan tantangan.

Gunung Gede Pangrango merupakan destinasi wisata yang sempurna untuk dijelajahi.

Jalur pendakian ke Kawasan Gunung Gede Pangrango sangat terkenal karena keindahan alam dan keberagaman ekosistemnya.

Mulai dari panorama hutan hujan tropisnya yang lebat dan masih alami, hingga padang edelweis yang luas.

BACA JUGA: 11 Tempat Wisata di Lombok Terbaru dan Terbaik di 2024

5. Puncak Pass

Merupakan titik tertinggi di jalur Puncak, yang panoramanya memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan yang memukau, termasuk lembah yang indah, perkebunan teh yang luas, serta rangkaian pegunungan yang menawan.

Tempat ini menjadi terkenal berkat adanya bangunan Restoran Puncak Pass yang berdiri sejak tahun 1928.

Restoran tersebut menjadi ikon dan menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan menyajikan hidangan lokal maupun internasional sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

6. Cimory Riverside

Cimory Riverside dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Puncak, yang menawarkan restoran dan pusat oleh-oleh yang luar biasa.

Lokasinya sangat menarik dan unik karena berada di tepi Sungai Ciliwung, yang tentunya sangat unik denga suasana yang tenang serta sejuk, hal ini sangat cocok untuk menikmati menu makan siang atau malam seraya menikmati semilir angin dan gemericik aliran air sungai.

Restoran Cimory Riverside juga sangat terkenal dengan berbagai menu yang menyajikan produk susu segar dan makanan lezat lainnya.

Para Pengunjung bisa menikmati hidangan istimewa sambil menikmati pemandangan aliran sungai beserta suara gemericiknya yang memukau.

7. Curug 7 Cilember

Di destinasi wisata Curug 7 Cilember ini para pengunjung bisa menikmati keindahan air terjunnya yang jatuh secara spektakuler.

Para pengunjung juga bisa merasakan aroma kesegaran dan juga bisa bebas berenang dalam kolam alaminya yang ada tepat di bawah jatuhan air terjunnya yang berupa kolam tampung.

8. Highland Park Resort

Wisata di Puncak berikutnya adalah Highland Park Resort yang menawarkan pengalaman liburan unik dan berbeda di Puncak Bogor dengan konsep tenda khas Mongol.

Konsep glamping yang ditawarkan tentunya sangat istimewa yang tentunya memiliki dayak tersendiri yang membuat para pengunjung penasaran untuk menikmati sensasi menginap di dalam tenda di atas ketinggian.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Lampung yang Sangat Layak untuk Dikunjungi

9. Paragliding Bukit Gantole

Tempat Wisata di Puncak yang diperuntukkan bagi para penyuka aktivitas ekstrim adalah Paragliding Bukit Gantole, yang menyediakan fasilitas olahraga paralayang.

Dengan berbagai aktivitas dan pilihan yang ditawarkan, Paragliding Bukit Gantole memberikan pengalaman liburan yang berbeda.

10. Objek Wisata Telaga Warna

Tempat Wisata di Puncak yang terakhir adalah Telaga Warna yang menawarkan pemandangan memikat bagi para pengunjungnya.

Warna air telaganya sangat eksotis yang menyatu dengan lanskap alam hijau menciptakan daya tarik yang tak tertandingi.

Perubahan warna airnya sendiri lebih disebabkan karena adanya pertumbuhan subur ganggang di dasar telaga, yang menambah pesona alami tempat ini.

Selain 10 tempat wisata di Puncak di atas, tentunya masih banyak lagi destinasi wisata di kawasan tersebut yang juga menawarkan banyak keajaiban.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.