Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa Sejak Kali Pertama Muncul

Game PS3 Terbaik
Portal 2 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Steam)


SwaraWarta.co.id - Ada banyak Game PS3 Terbaik yang pernah dirilis dan dimainkan banyak orang selama PS3 ada.

Beragam genre Game PS3 Terbaik ini tentunya memiliki pasar pengguna masing-masing sejak kemunculannya.

Ada banyak Game PS3 Terbaik dan beberapa di antaranya masuk dalam kategori terbaik sepanjang masa.

Daftar Game PS3 terbaik ini hadir untuk membimbing Anda melalui pengalaman berkualitas tinggi yang tersedia di Konsol Sony tahun 2006.

Ada berbagai macam game dalam daftar ini, mulai dari dunia terbuka hingga petualangan aksi, dari balapan hingga platformer.

Daftar ini merupakan game yang benar-benar unik untuk PS3, menampilkan pengalaman yang tidak bisa Anda dapatkan di Konsol lain dengan cara yang sama.

Daftar Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa

Dengan begitu banyak pilihan game berkualitas tinggi yang unik untuk PS3, daftar ini memberikan panduan yang bagus bagi siapa saja yang ingin menjelajahi atau menghidupkan kembali masa kejayaan PlayStation 3.

BACA JUGA: PlayStation Vs. Xbox: Pergulatan Konsol yang Terus Berkembang


Berikut 10 besar di daftar Game PS3 Terbaik sepanjang masa:

1. The Last of Us

Game PS3 Terbaik
The Last of Us - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStation)



Sebagai salah satu pilar utama game AAA modern, terutama yang dibuat oleh PlayStation Studios, The Last of Ushadir dengan permintaan yang sangat tinggi dan ekspektasi yang luar biasa.

Game PS3 Terbaik ini berhasil memenuhi harapan tersebut berkat desain permainan yang sempurna, tempo yang tepat, dan eksekusi naratif yang mengesankan.

Dirilis sebelum PS4 keluar pada musim panas 2013, permainan ini bukan hanya tentang trophy yang sulit dan terbatas yang membuat orang terus bermain.

Cerita yang disusun oleh Naughty Dog memberikan pengalaman yang menghantui dan mendalam, menganalisis kondisi manusia dengan sangat baik.

Dunia runtuh setelah virus mulai menyebar, mengubah orang menjadi monster jamur yang mengerikan.

Dengan dunia yang kini dipenuhi dengan makhluk mengerikan yang mengeluarkan suara klik dan erangan, umat manusia cepat kehilangan kendali.

2. Red Dead Redemption

Game PS3 Terbaik
Red Dead Redemption - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStation)



Tidak mengherankan jika para penggemar game memuji Red Dead Redemption dan memasukkannya ke dalam daftar Game PS3 Terbaik.

Rockstar beralih dari satire kehidupan modern di Grand Theft Auto IV ke latar Wild West yang spektakuler dengan tokoh utama yang luar biasa, John Marston.

Dengan kematian cara lama di negara bagian selatan AS dan industrialisasi yang mulai masuk, masa lalu mengejar sang koboi tepat saat ia telah menetap di kehidupan pertaniannya.

Ini adalah permainan yang sempurna, dengan gameplay dan konten yang menghidupkan semuanya tanpa hambatan.

BACA JUGA:

3. Uncharted 2: Among Thieves

Game PS3 Terbaik
Uncharted 2 - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStation)



Merupakan game aksi-petualangan yang menyelamatkan PlayStation 3.

Selain statusnya sebagai penyelamat, petualangan kedua Nathan Drake ini luar biasa dan mendefinisikan seri ini bagi sebagian besar pemain.

Uncharted merupakan salah satu seri terbaik dalam video game. Anda memanjat, menikmati dialog yang jenaka, menikmati lokasi eksotis, berburu harta karun, menembak musuh, dan jatuh cinta dengan grafis yang indah dan karakter yang menawan.

Adegan-adegan spektakuler seperti adegan kereta legendaris melalui Nepal telah menjadi standar dalam game AAA, dan tidak peduli berapa kali Anda memainkannya, tetap saja mendebarkan dan unik.

Uncharted 2 adalah sesuatu yang segar dan baru untuk video game, menetapkan standar untuk keunggulan desain pada waktu itu dan tetap menjadi tolok ukur hingga hari ini.

4. Portal 2

Game PS3 Terbaik ini merupakan game yang menantang otak.

Game ini mungkin akan memutar otak Anda dengan teka-teki yang luar biasa, tetapi itu sangat sepadan.

Dengan kombinasi pemecahan teka-teki, eksplorasi, dan penulisan yang cerdas, Portal 2 merupakan game yang mengeluarkan segala upaya dan terus maju.

Portal 2 membangun mekanisme permainannya dan dunia dengan keharmonisan yang indah, dan itulah sebabnya layak dimasukkan ke dalam daftar Game PS3 Terbaik.



5. Metal Gear Solid 4

Adalah neraka. Anda harus memainkannya di PS3 dan unduhannya akan panjang dan melelahkan.

Layar pemuatan akan menyiksa Anda. Warna cokelat yang dulu mencolok sekarang terlihat agak kusam pada teknologi lama itu, meskipun masih memiliki arahan seni yang mengagumkan.

Namun, permainan yang dimasak oleh Hideo Kojima di balik semua itu sungguh luar biasa! Solid Snake menjalani bab terakhirnya saat kita melihat tahun 2014 yang dilanda perang dan, tentu saja, tubuhnya yang sudah tua.

Dirilis pada tahun 2008, Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots kini menjadi klasik PS3 berkat kisah kelam tentang Perusahaan Militer Swasta.

Dengan bantuan karakter seperti Raiden untuk membantu Old Snake, ceritanya penuh dengan momen-momen yang berkesan dan cutscene yang fantastis secara sinematik.

Mengingat ini adalah bab terakhir secara teknis, mengesampingkan narasi paralel dari Metal Gear Rising: Revengeance oleh PlatinumGames dan Metal Gear Acid di PSP, ini adalah game yang sangat ambisius untuk masanya.

BACA JUGA: Update Terbaru PlayStation 5: Menggali Inovasi dan Peningkatan Terkini


6. Journey

Berusaha keras untuk memenangkan kembali hati para gamer setelah awal yang buruk pada generasi konsol ini, Sony bekerja tanpa lelah untuk membangun PS3 sebagai platform bagi para pelopor dan pencipta tren.

Dengan dukungan dari studio-studio yang kemudian menjadi bagian dari PlayStation Studios seperti Santa Monica Studio dan Japan Studio, para pengembang menghasilkan karya-karya luar biasa seperti Rain, The Unfinished Swan, dan Tokyo Jungle.

Di pusat gerakan ini, Thatgamecompany menutup kontrak tiga game mereka dengan Sony dengan menciptakan Journey yang terkenal.

Dirilis setahun sebelum peluncuran PS4, menjelajahi Journey terasa seperti puncak dari investasi artistik Sony selama era PS3

Sebuah pengalaman multiplayer sensorik di mana dua orang asing bepergian bersama secara online untuk menyelesaikan serangkaian tantangan yang dirancang untuk diselesaikan dalam satu sesi yang cukup panjang.

7. Game Ni No Kuni: Wrath of the White Witch

Adalah hit besar di kalangan penggemar JRPG.

Setelah masa yang sulit bagi genre ini, game ini berhasil mendefinisikan JRPG bagi para pemain PS3 di mana-mana.

Sensasi menyelesaikan Ni No Kuni dan membuka trofi platinum adalah perasaan pencapaian yang murni.

Tidak diragukan lagi, ini adalah mahkota JRPG di PS3 yang ditempa oleh kolaborasi antara Studio Ghibli dan Level-5.

Jelajahi dunia yang penuh warna dalam Ni No Kuni dengan pemeran karakter yang eksentrik dan hidup, beberapa di antaranya bahkan akan berpetualang bersama Anda saat Anda berusaha menyelamatkan ibu Anda.

Berteman dan menangkap berbagai makhluk ajaib yang berkeliaran di daratan dan memanfaatkannya dalam pertarungan real-time ala Pokémon untuk mengalahkan musuh Anda.

BACA JUGA: PlayStation 5 Review: Pengalaman Gaming Generasi Baru


8. Resistance 2

Takhta FPS PS3 seharusnya menjadi milik Killzone. Namun, sayangnya, saat Guerrilla Games bekerja selama empat tahun pada Killzone 2 untuk menciptakan sesuatu yang mirip dengan demo gameplay E3 2005 yang banyak diperbincangkan.

Judul lain yang demo-nya juga muncul pada tahun yang sama oleh Insomniac Games tidak ragu untuk diluncurkan bersamaan dengan PS3.

Dari situlah, hanya masalah waktu sebelum Resistance 2 memperlihatkan kepada semua orang bahwa ia memakai mahkota FPS PS3.

Resistance 2 juga berhasil meluncur lebih dulu daripada Killzone 2.

Apapun inovasi atau kreativitas gameplay yang tersisa dari game pertama, Resistance: Fall of Man, dimasukkan ke dalam Resistance 2 untuk membantu memimpin perang untuk game FPS era PS3.

9. Dark Souls

Adakah game AAA, AA, atau A yang dirilis dalam lima tahun terakhir yang tidak menunjukkan pengaruh khas dari Dark Souls?

Pembaruan ulang Demon's Souls, kolaborasi awal FromSoftware dengan Sony pada tahun 2011, menyalakan api di bawah desain game modern, menghasilkan dunia mungkin sedikit terlalu terpikat pada titik kontrol pemunculan musuh dan paket kesehatan yang sangat terbatas.

Namun, kembali pada era PS3, melalui Dark Souls terasa segar sebagaimana tampilannya yang terlihat kurang diapresiasi di samping kompetisi.

10. LittleBigPlanet 2

LittleBigPlanet 2 memiliki kampanye empat pemain yang layak yang memainkan tiga bidang aksi platforming tersebut dengan sempurna.

Sebagian besar menawarkan sejumlah besar bahan kosmetik konyol untuk dimainkan dan inspirasi kreatif yang menyenangkan untuk desain level Anda sendiri.

Inti dari permainan ini, Anda lihat, adalah mode pencipta level dengan tutorial yang diceritakan oleh ikon Stephen Fry.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.