Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 HP RAM 4GB yang Direkomendasikan untuk Dipinang dengan Fitur-Fitur Unggulan

HP RAM 4GB
Samsung Galaxy A03 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Samsung)


SwaraWarta.co.id - Sebagian dari kita menganggap bahwa Smartphone Android yang canggih dengan segala fitur terbaru akan dijual dengan harga yang tinggi, tetapi hal ini tidak berlaku drngan HP RAM 4GB berikut ini.

Karena, untuk saat ini, ada banyak pilihan HP RAM 4GB yang tersedia dengan harga di bawah 2 juta rupiah, dan hal ini tentu saja menarik perhatian para pengguna.

Perusahaan-perusahaan seperti Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo, dan Samsung telah berusaha untuk menjangkau berbagai kalangan dengan menawarkan produk-produk yang terjangkau, namun tetap memiliki Spesifikasi yang dapat diandalkan.

Jika Anda sedang mencari smartphone baru dengan anggaran yang terbatas, Anda akan menemukan bahwa ada banyak opsi yang dapat Anda pilih, masing-masing dengan keunggulan dan keistimewaannya sendiri.

Persaingan di pasar ponsel entry level memang sangat ketat, namun, hal ini justru memberikan konsumen kesempatan untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Dengan adanya penawaran HP RAM 4GB di bawah 2 juta, konsumen kini memiliki kesempatan untuk memiliki ponsel dengan kinerja yang lebih baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

HP RAM 4GB yang Rekomendasi Karena Kualitas dan Fitur Unggulannya


Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, Anda dapat membandingkan fitur-fitur dan harga dari berbagai merek dan model untuk menemukan ponsel yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir tentang membeli smartphone yang canggih namun dengan harga relatif terjangkau.

BACA JUGA: HP Xiaomi Harga 2 Jutaan dengan Specs Lengkap Plus Fitur-Fiturnya yang Canggih


1. Realme C35


HP RAM 4GB
Realme C35 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Realme)



Realme C35 merupakan salah satu pilihan terbaik untuk HP RAM 4GB saat ini.

Dengan layar berukuran 6,6 inci dan resolusi FHD 1080 x 2408 piksel, Realme C35 menawarkan pengalaman visual yang memukau.

Bobotnya yang ringan, hanya 189 gram, membuatnya nyaman digenggam dalam penggunaan sehari-hari.

Smartphone ini tersedia dalam beberapa varian memori, mulai dari 4/64 GB hingga 4/128 GB, memberikan fleksibilitas dalam memilih kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Realme C35 dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP AI + 2 MP macro + 0,3 MP depth, yang menawarkan kemampuan fotografi yang cukup baik.

Berbagai mode fotografi seperti 50MP Mode, B&W Portrait, dan Ultra Macro Mode menambah keunggulan dalam pengambilan gambar.

Dari segi spesifikasi, Realme C35 menampilkan layar IPS LCD 6,6 inci dengan chipset Unisoc T616 (12 nm) dan prosesor Octa Core GPU Mali-G57.

RAM 4GB memastikan kinerja yang lancar dalam menjalankan aplikasi dan multitasking.

Baterai 5.000 mAh memungkinkan penggunaan yang tahan lama tanpa perlu khawatir tentang pengisian daya.

Rentang harga Realme C35 cukup terjangkau, berkisar antara Rp1.507.000 hingga Rp2.300.000, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone dengan fitur canggih namun dengan harga yang bersahabat.

BACA JUGA: Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Mudah


2. Realme C31


HP RAM 4GB
Realme C31 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Realme)



Realme C31 adalah salah satu ponsel entry-level yang menawarkan desain tipis dengan ketebalan hanya 8,4 mm, memberikan pengalaman genggaman yang ringan dan nyaman.

Meskipun dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan ke atas, ponsel ini menyediakan fitur-fitur fotografi Chroma Boost dan Super Nightscape yang biasanya ditemukan di ponsel-ponsel dengan harga lebih tinggi.

Dengan teknologi UFS 2.2, Realme C31 mempercepat proses baca dan menulis data, meningkatkan kecepatan dalam membuka aplikasi.

Mode Hemat Daya Super juga tersedia untuk memperpanjang masa pakai baterai, sementara slot penyimpanan eksternal yang mendukung hingga 1TB memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Spesifikasi Realme C31 meliputi layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel, chipset UNISOC Tiger T612 (12nm), dan prosesor octa-core.

Varian RAM 3GB atau 4GB dan internal storage 32GB atau 64GB memberikan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih sesuai kebutuhan mereka.

Kamera belakang triple 13MP, 2MP (macro), dan 2MP (depth) menawarkan beragam opsi pengambilan gambar, sementara kamera depan 5MP cocok untuk kebutuhan selfie.

Ditenagai oleh baterai Li-Po 5.000 mAh, Realme C31 menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Dengan rentang harga mulai dari Rp1.599.000 hingga Rp1.799.000.

BACA JUGA: Rahasia Tersembunyi! Inilah 4 Cara Ampuh Agar HP Kamu Tetap Awet


3. Samsung Galaxy A03


Samsung telah aktif merilis ponsel entry-level dalam beberapa tahun terakhir, dengan yang terbaru adalah Samsung Galaxy A03.

Meskipun harganya mungkin hanya sekitar Rp 1 jutaan, namun pengguna dapat menikmati kamera utama 50 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Fitur kamera tersebut juga dilengkapi dengan efek Fokus Live Kamera Depth yang menambah nilai estetika pada hasil foto.

Galaxy A03 dilengkapi dengan layar HD+ yang ukurannya 6.5 inci, memberikan pengalaman menonton yang lebih jernih dan jelas.

Di sisi audio, ponsel ini dilengkapi dengan Dolby Atmos, memastikan suara yang dihasilkan terasa lebih imersif dan realistis.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 meliputi layar PLS TFT HD Plus dengan resolusi 720 x 1600 piksel, chipset UNISOC Tiger T612 (12nm), dan prosesor octa-core.

Varian RAM tersedia dalam pilihan 3GB atau juga HP RAM 4GB, sementara internal storage tersedia dalam pilihan 32GB atau 64GB.

Kamera belakang Samsung Galaxy A03 memiliki resolusi 48 MP dan 2 MP untuk depth, sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Baterai Li-Po 5.000 mAh menjamin daya tahan yang lama dalam penggunaan sehari-hari.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI Core.

Dengan rentang harga mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 1.799.000.

BACA JUGA: 4 Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset, Dijamin Aman


4. Oppo A16


HP RAM 4GB berikutnya adalah Oppo A16, yang menawarkan beragam fitur fotografi yang menarik, termasuk Dazzling Mode untuk warna yang hidup, Filter Bokeh, dan 15 filter lainnya untuk hasil foto yang artistik.

Bahkan ketika diisi ulang di tengah malam, pengguna tidak perlu khawatir tentang overheating berkat fitur AI Optimized Night Charge yang menjaga perangkat tetap dingin.

Oppo juga mengutamakan performa dengan menyediakan System Booster, memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membuka aplikasi dengan lebih cepat.

Spesifikasi Oppo A16 mencakup layar LCD HD+ Eye Care 6.5 inci, chipset MediaTek Helio G35, dan prosesor octa-core.

Varian RAM tersedia dalam pilihan 3GB atau 4GB, sementara internal storage dapat dipilih antara 32GB atau 64GB.

Kamera belakang Oppo A16 terdiri dari tiga lensa dengan resolusi 13MP + 2MP + 2MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Ditenagai oleh baterai Li-Po 5.000 mAh, ponsel ini menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Dengan rentang harga mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp1.799.000, Oppo A16 menawarkan nilai yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone dengan fitur fotografi yang unggul dan performa yang handal tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

5. Xiaomi Redmi 9T


Dengan harga terjangkau, Xiaomi Redmi 9T menawarkan kamera belakang 48 MP yang sebanding dengan ponsel kelas atas.

Fitur dual speaker pada ponsel ini juga memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih seru.

Dengan kapasitas baterai yang besar, mencapai 6000 mAh, ponsel ini dapat bertahan seharian tanpa perlu pengisian daya.

Xiaomi Redmi 9T dapat menjadi pilihan andalan bagi mereka yang mencari ponsel murah dengan fitur-fitur unggulan dan RAM yang lega.

Spesifikasinya meliputi layar IPS LCD 6.53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662, dan prosesor octa-core.

Varian RAM tersedia dalam 4GB, sedangkan penyimpanan internalnya adalah 128GB dengan dukungan microSDXC untuk penyimpanan eksternal.

Kamera belakang Redmi 9T terdiri dari 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan dua lensa 2 MP untuk depth, sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Dengan sistem operasi Android 10 dan antarmuka MIUI 12, ponsel ini menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Dengan rentang harga antara Rp1.835.000 hingga Rp1.909.000, Xiaomi Redmi 9T menawarkan nilai yang menarik bagi pengguna.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.