Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champions 2023/2024 Melawan Dortmund

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti, Real Madrid - SwaraWarta.co.id (Sumber: Goal.com)


SwaraWarta.co.id - Dalam keterangan lewat media setempat, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa ia akan meningktakan pertahanan tangguh Borussia Dortmund menjelang Final Liga Champions 2023/2024 yang akan segera digelar.

Los Blancos dijadwalkan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga final untuk memperebutkan trofi Liga Champions di Stadion Wembley yang akan digelar pada Minggu (2/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ancelotti menyebutkan bahwa timnya pantas lolos ke final karena penampilan luar biasa mereka di babak-babak sebelumnya saat mengalahkan tim-tim kuat seperti Atletico de Madrid dan Paris Saint-Germain.

Pelatih asal Italia tersebut menilai bahwa kekuatan utama Borussia Dortmund terletak pada lini pertahanan mereka yang solid, terutama setelah menyaksikan skuad asuhan Edin Terzic itu berhasil menang di dua laga sebelumnya pada leg semifinal melawan PSG tanpa kebobolan.

Real Madrid sendiri berambisi untuk merebut trofi Liga Champions ke-15 mereka.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Persebaya Resmi Perkenalkan Flavio Silva


Sementara itu, Borussia Dortmund kembali mencapai partai puncak Liga Champions untuk ketiga kalinya setelah meraih gelar pada 1997 dan pernah menjadi juara kedua atau runner up pada 2013.

Ancelotti dengan tegas menyenutkan obsesinya untuk bisa kembali membawa Real Madrid mengangkat trofi juara Liga Champions untuk yang ke-15 kalinya, dan twntunya menjadi catatan terindah dalam karier kepelatihannya.

Pertandingan final ini diharapkan akan menjadi salah satu pertandingan yang paling dinanti tahun ini, dengan kedua tim yang menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen berjalan.

Real Madrid, dengan sejarah panjang dan prestasi gemilang di Liga Champions, akan menghadapi tantangan berat dari Borussia Dortmund yang datang dengan pertahanan kokoh dan semangat juang tinggi dan tentunya memiliki ambisi besar.

Kemenangan di final nanti tidak hanya akan menambah koleksi trofi bagi Real Madrid tetapi juga akan menambah prestasi pribadi bagi Ancelotti sebagai salah satu pelatih tersukses di Liga Champions.

Di sisi lain, Borussia Dortmund berpeluang untuk kembali mencatat sejarah dan mengulang kesuksesan mereka di tahun 1997 dengan catatan mau bekerja keras.

BACA JUGA: Seorang Pelatih Renang di Bogor dilaporkan Usai diduga Cabuli Muridnya Sendiri


Para pendukung kedua tim tentunya berharap akan menyaksikan pertandingan yang seru dan penuh aksi di Stadion Wembley.

Ancelotti dan Terzic, sebagai pelatih dari masing-masing tim, pastinya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk memastikan kemenangan bagi tim mereka.

Ancelotti juga mengakui bahwa timnya harus berhati-hati dengan serangan balik Dortmund yang cepat dan efektif.

Ia percaya bahwa keseimbangan antara serangan dan pertahanan akan menjadi kunci sukses di final nanti.

Dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, Real Madrid siap untuk memberikan yang terbaik di final Liga Champions kali ini.

Para pemain, pelatih, dan seluruh staf klub bertekad untuk menutup musim dengan trofi paling bergengsi di kancah sepak bola Eropa.

Sementara itu, Borussia Dortmund datang dengan kepercayaan diri tinggi, siap memberikan perlawanan sengit dan berusaha merebut gelar juara.

Final Liga Champions 2023/2024 ini tidak hanya akan menjadi ajang adu strategi antara dua pelatih top, tetapi juga akan menampilkan duel menarik antara para pemain bintang dari kedua tim.

Dengan segala persiapan dan antusiasme, pertandingan ini dipastikan akan menjadi salah satu final yang paling dikenang dalam sejarah Liga Champions.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.