Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PJ Gubernur Jawa Barat Apresiasi Persib yang Juara Liga 1 Indonesia

Persib Bandung
Persib Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024 - SwaraWarta.co.id (Antara)


SwaraWarta.co.id - Pasca laga final Liga 1 Indonesia 2023/2024, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi Persib Bandung yang berhasil memenangkan trofi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Persib mampu mengungguli setelah mengalahkan Madura United dengan agregat skor lumayan telak 6-1.

Bey menilai bahwa kesuksesan tim berjuluk Maung Bandung dalam ajang Liga 1 2023/2024 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran tim, yang tentunya mampu membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Jawa Barat.

Bey juga mengumumkan bahwa pada Sabtu 1 Juni ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan prosesi arak-arakan untuk para pemain Persib Bandung.

Prosesi ini akan menggunakan bus Bandung On The Tour (Bandros) dan dimulai dari Gerbang Tol Pasteur hingga titik akhir di Gedung Sate, Kota Bandung.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Persebaya Resmi Perkenalkan Flavio Silva


Rute yang akan ditempuh dalam acara arak-arakan tersebut direncanakan melintasi sejumlah ruas jalan utama, termasuk dari Gerbang Tol Pasteur, kemudian menuju Jalan Hos Cokroaminoto, lanjut Jalan Pajajaran, Jalan Wastukencana, Jalan Merdeka, Jalan Riau, kemudian Jalan Banda, serta akan berakhir di area Gedung Sate.

Bey juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan serta menjaga ketertiban dan keselamatan jika ingin turut serta dalam konvoi penyambutan Persib Bandung, agar suasana tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

Pada pertandingan final leg pertama Liga 1 2023/2024, Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/5).

Di pertandingan final leg kedua, Persib Bandung kembali meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Dengan skor ini tentunya secara otomatis Maung Bandung berhasil memenangkan trofi Liga 1 tahun ini dengan agregat 6-1.

Kemenangan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Persib Bandung, tetapi juga membawa kegembiraan dan kebanggaan bagi seluruh warga Jawa Barat yang mendukung tim ini dengan penuh semangat.

Selain merayakan kemenangan ini, Bey juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan tidak merusak fasilitas umum selama perayaan.

BACA JUGA: Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champions 2023/2024 Melawan Dortmund


Ia berharap semua pihak dapat merayakan kemenangan ini dengan penuh suka cita namun tetap bertanggung jawab.

Dengan arak-arakan ini, Bey berharap dapat memberikan penghormatan yang layak kepada para pemain dan tim Persib Bandung atas kerja keras dan dedikasi mereka sepanjang musim.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara tim dan para pendukungnya, serta menginspirasi prestasi serupa di masa mendatang.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.