Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Belum diresmikan, Tribun Telaga Ngebel diserbu Wisatawan


Potret pembangunan tribun Telaga Ngebel
Potret pembangunan tribun Telaga Ngebel.
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Telaga Ngebel adalah salah satu destinasi wisata yang tak diragukan lagi di daerah tersebut. 

Sebelum itu muncul air mancur Tribun Telaga Ngebel yang baru saja dibangun oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) setempat langsung ramai oleh para wisatawan.

Bangunan panggung semi mini Tribun Telaga Ngebel itu sekarang menjadi spot favorit baru bagi para wisatawan untuk menikmati keeksotisan danau.

Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi, mengatakan bahwa tribun di sisi utara Telaga Ngebel selesai dibangun pada akhir November lalu. 

Biaya pembangunan tribun tersebut mencapai Rp 1,1 miliar dari APBD setempat.

Tujuannya adalah untuk menyempurnakan Telaga Ngebel sebagai tempat rekreasi bagi warga dan direncanakan akan diresmikan pada akhir tahun. 

Selain membangun tribun, pihaknya juga melakukan upaya penataan kios pedagang di sekitar kawasan danau. Pujasera, yang telah selesai dibangun di sekitar lapangan.

Yang mana lokasiny tak jauh dari dermaga, akan menjadi spot kuliner yang direncanakan untuk konsep take away, dimana wisatawan dapat membawa makanan mereka ke mana saja setelah memesan dan membayar.

Judha berharap keberadaan sarana-prasarana baru tersebut semakin membuat wisatawan nyaman dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Hal ini juga bertujuan memutar ekonomi kerakyatan lebih cepat. "Multiplier effect-nya akan dirasakan oleh Pemkab, pedagang, penyedia jasa, dan masyarakat," tegasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter