Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Indra Charismiadji Ditangkap Kejaksaan, Ini Dia Kronologinya!

 

Indra Charismiadji Ditangkap Kejaksaan, Ini Dia Kronologinya!
Potret Indra Charismiadji (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Indra Charismiadji, yang dikenal sebagai Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN),baru-baru ini ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim). 

"Bahwa oleh penyidik Ditjen Pajak Jakarta Timur pada tahap penyidikan tidak melakukan penahanan terhadap 2 (dua) tersangka tersebut," kata Kejari Jaktim melalui siaran pers resminya, atas nama Kepala Kejaksaan Negeri Jaktim dan Plh Kepala Seksi Intelijen, Mahfuddin Cakra Saputra, Pada Rabu, (27/12).

Namun Jaksa Penuntut Umum pada tahap penuntutan melakukan penahanan terhadap kedua tersangka," ungkapnya. 

Saat ini ditahan di Rutan Cipinang. Bersama dengan Indra, ada juga Ike Andriani yang ditangkap kepolisian dan kini ditahan di Rutan Pondok Bambu. 

Mereka berdua menjadi tersangka perkara pajak dan pencucian uang karena tidak membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada tahun 2019. 

"Yaitu untuk Tersangka Nurindra B Charismiadji di Rutan Cipinang berdasarkan Surat Perintah Penahanan Tingkat Penuntutan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Nomor : PRINT - 25 /M.1.13/Ft.2/12/2023 tanggal 27 Desember 2023," terangnya

"Dan untuk Tersangka Ike Andriani di Rutan Pondok Bambu berdasarkan Surat Perintah Penahanan Tingkat Penuntutan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Nomor : PRINT - 27/M.1.13/Ft.2/12/2023," kata Kejari Jaktim.

Kejari Jaktim mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap keduanya, yang akan berada di rumah tahanan selama 20 hari dari malam ini, yakni 27 Desember, hingga 15 Januari 2024.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter