Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Viral, Baru Disadari Setelah 3 Hari Menikah

Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Viral, Baru Disadari Setelah 3 Hari Menikah
Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Viral, Baru Disadari Setelah 3 Hari Menikah


SwaraWarta.co.id - Pernikahan sesama jenis di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, menjadi viral di media sosial setelah tiga hari dilaksanakan secara siri. 

Kejadian ini mengemuka ketika keluarga mempelai wanita merasa curiga dengan perilaku mempelai laki-laki, yang ternyata adalah seorang wanita.

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan, mengungkapkan bahwa pernikahan tersebut berlangsung pada 28 November 2023. 

Awalnya, tidak ada kecurigaan dari pihak keluarga maupun tetangga terhadap calon mempelai laki-laki, SY (23).

“Tiga hari setelah melangsungkan pernikahan, keluarga mempelai wanita mulai merasa curiga dengan gerak gerik SY selama berada di rumah,” kata Latif pada Jumat (8/12).

Setelah terus menerus ditanyai oleh keluarga, HH alias Ahdiyati (24), sang suami, akhirnya mengakui bahwa dirinya seorang perempuan. 

Pihak keluarga pun merasa syok dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah setempat.

Menurut keterangan keluarga, HH sebelumnya pernah diusir dan ditolak oleh keluarga karena tidak memiliki identitas yang jelas. Namun, setahun kemudian, HH kembali untuk melamar.

Keduanya dinikahkan secara siri karena HH tidak memiliki identitas yang jelas. HH alias Hadi Ahdiyat alias Ahdiyati merupakan warga asal Kalimantan Selatan, Banjarmasin,” tambahnya.

HH saat ini diamankan oleh pemerintahan setempat terkait utang piutang yang dimilikinya. Meskipun demikian, pihak keluarga enggan memberikan keterangan lebih lanjut saat didatangi di tempat tinggalnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter