Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rasakan Wisata di Atas Awan dengan Mengunjungi Puncak Bintang Bandung

 

Rasakan Wisata di Atas Awan dengan Mengunjungi Puncak Bintang Bandung
Pesona wisata puncak Bintang (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Puncak Bintang adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di sekitar kawasan kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung. 

Puncak Bintang menawarkan pengalaman wisata yang sangat menarik dan tidak akan terlupakan selama liburan. 

Dari atas bukit puncak bintang , pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang disajikan dengan pemandangan pegunungan dan lembah yang sangat hijau dan alami.

Tak hanya itu, pengunjung pun bisa merasakan udara yang sangat sejuk dan segar khas hawa di pegunungan.

Keunikan Puncak Bintang adalah adanya sebuah menara observasi yang dikenal sebagai Puncak Bintang Tower. 

Pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas menara dan membayangkan diri berada di atas awan yang indah. 

Menara ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan terdapat dua platform pengamatan yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk melihat pemandangan dengan sudut pandang yang berbeda.

Pada malam hari, Puncak Bintang juga menawarkan acara terbaru berupa atraksi cahaya yaitu Light Garden Puncak Bintang. 

Acara ini memberikan sensasi yang unik dan sangat menarik dengan berbagai macam tampilan lampu warna-warni yang begitu memukau. 

Acara ini akan membuat tempat wisata menjadi lebih romantis dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama pasangan.

Di samping keindahan alam yang ditawarkan, Puncak Bintang juga menyediakan berbagai macam aktivitas menarik seperti trekking, menaklukkan tanjakan bukit, dan berjalan-jalan melalui hutan yang menyenangkan dan menyegarkan. 

Aktivitas trekking sangat direkomendasikan bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi kecantikan panorama alam yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Puncak Bintang sangat cocok untuk keluarga karena menyediakan area permainan anak-anak dan fasilitas yang lengkap seperti tempat makanan dan minuman. 

Ada berbagai jenis toko oleh-oleh yang menjual makanan khas Jawa Barat dan suvenir yang bisa dibawa sebagai kenang-kenangan.

Untuk masuk ke dalam wilayah Puncak Bintang, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar 15 ribu rupiah per kendaraan dan biaya parkir sekitar 10 ribu rupiah. 

Walaupun terkesan mahal, namun semua biaya tersebut sangat sepadan dengan pengalaman wisata yang akan dirasakan.

Sebagai saran, untuk menghindari kemacetan di jalan, pengunjung disarankan untuk datang sekitar pukul 07.00 - 08.30 pagi. 

Pengunjung juga disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena lokasi Puncak Bintang yang terbilang cukup jauh dari kota Bandung.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter