Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Wisata di Blitar Cocok Buat Belajar dan Habiskan Liburan Akhir Pekan


Untuk menghabiskan waktu liburan, bisa mengunjungi wisata di Blitar
Untuk menikmati akhir pekan, terdapat wisata di Blitar yang wajib Anda kunjungi salah satunya museum Bung Karno. (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Blitar, sebuah kota yang terletak di bagian timur Jawa Timur. belajar sejarah sangat pas jika sambil mengunjungi salah satu wisata di Blitar. 

Terlebih di Blitar terdapat banyak pariwisata yang siap memanjakan mata pengunjung setia. Wisata di Blitar terdiri dari asli dan buatan.

Untuk menikmati wisata di Blitar, Anda bisa mendatangi sejumlah tempat dengan keindahan alam maupun akulturasi budaya yang kental. 

Rekomendasi Wisata di Blitar yang Wajib dikunjungi

Bagi Anda yang ingin menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama keluarga ataupun orang tersayang, bisa mengunjungi deretan wisata seperti berikut ini:

1. Candi Penataran

Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan di Blitar adalah Candi Penataran. Candi ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, yang dibangun pada abad ke-12.

 Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan suasana yang tenang, Candi Penataran menyajikan pemandangan yang memukau dan memungkinkan pengunjung untuk merasakan keagungan sejarah Jawa.

2. Air Terjun Coban Talun 

Bagi para pencinta alam, Air Terjun Coban Talun adalah pilihan yang sempurna. Terletak di Desa Tulungrejo, keindahan air terjun ini memikat hati setiap pengunjung.

Perjalanan menuju air terjun itu sendiri memberikan pengalaman petualangan tersendiri, dengan rute yang menarik dan pemandangan alam yang luar biasa.

3. Kampung Cokelat

Untuk melihat kehidupan tradisional masyarakat Blitar, kunjungilah Kampung Coklat Blitar.

 Disini, Anda dapat melihat proses pembuatan cokelat dari awal hingga menjadi produk jadi. Tak hanya itu, beragam produk olahan coklat juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Blitar.

4. Taman Wisata Selecta

Tidak jauh dari situ, terdapat Taman Wisata Selecta, sebuah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana seru dan kebun bunga yang memukau. 

Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman, Taman Wisata Selecta menyediakan berbagai fasilitas untuk hiburan dan bersantai.

5. Museum Bung Karno

Museum Bung Karno Blitar juga merupakan destinasi wisata yang menarik. Museum ini menyajikan berbagai artefak dan dokumentasi tentang kehidupan Bung Karno, Presiden pertama Indonesia, yang lahir di Blitar. 

Bagi Anda yang mencari kegiatan religius, Makam Bung Karno dan Ibu Karno menjadi tempat yang penuh makna. Di sini, pengunjung dapat merenung dan menghormati jasa-jasa Bung Karno dan Ibu Karno dalam memimpin perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Nah itulah deretan rekomendasi wisata di Blitar yang bisa dijadikan referensi sebelum waktu liburan datang. 




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter