Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Wisata Jepara yang Bisa Jadi Pilihan saat Liburan

 

Rekomendasi Wisata Jepara yang Bisa Jadi Pilihan saat Liburan
Pesona Karimun Jawa (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Jepara adalah sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak tempat yang indah di sana, seperti hutan, bukit, dan pantai. 

Mayoritas dari tempat wisata di Jepara adalah pantai karena letaknya yang dekat dengan laut.

3 Wisata Jepara yang Wajib Dikunjungi

Selain terkenal dengan mebelnya, Jepara juga dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak wisata. Berikut beberapa wisata Jepara yang menarik untuk dikunjungi:

1. Taman Nasional Karimunjawa

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Jepara adalah Taman Nasional Karimunjawa. Dimana wisata ini terdiri dari beberapa pulau.

Pulau-pulau tersebut dikelilingi oleh laut biru yang jernih serta memiliki banyak keanekaragaman hayati laut dan pantai yang terjaga dengan baik. 

Taman Nasional Karimunjawa terdiri dari pulau-pulau kecil yang jumlahnya bisa mencapai sekitar 20 pulau. 

Selain menikmati keindahan pantainya, Kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari snorkeling, diving, berenang, dan lain sebagainya.

2. Pantai Punuk Sapi

Pantai lainnya yang ada di Jepara adalah Pantai Punuk Sapi. Wisata Jepara ini punya nama unik karena bentuknya dari atas mirip dengan punuk sapi. 

Jadi, di sekitar pantai terdapat gundukan tanah atau seperti bukit berwarna merah yang tampilannya memang mirip dengan punuk sapi. 

Keunikan lain dari wisata Jepara ini juga terlihat dari tampilan pasir berwarna hitam, bukan putih seperti kebanyakan warna pasir pantai. 

Kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan di pantai ini dengan cara tidur-tiduran di hammock yang disediakan oleh pihak pengelola. 

3. Pulau Mandalika

Pulau Mandalika, yang terletak di Jepara, merupakan sebuah pulau yang tidak dihuni oleh siapa pun. Sehingga panorama alamnya masih terjaga dengan baik.

Pulau ini sangat menarik sebagai tempat wisata, karena memiliki banyak pemandangan yang indah, seperti air laut yang begitu jernih sehingga cukup menarik untuk dinikmati

Selain itu, terdapat juga mercusuar di pulau itu, yang bisa Kamu naiki untuk melihat pemandangan dari atas. 

Letaknya yang di tengah laut membuat pulau ini terlihat seperti sebuah kura-kura yang terapung di tengah laut. Daya tariknya yang kuat membuat pulau ini menarik dikunjungi.

Beberapa tempat wisata Jepara tersebut memiliki daya tarik yang kuat. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata di Jempara sering menjadi pilihan wisatawan saat liburan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter