Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Gibran Respon Stiker Paslon 2 yang Berada di Beras Bulog

 

Beras Bulog yang ditempeli stiker Paslon 02
Beras Bulog yang ditempeli stiker Paslon 02
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Calon wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memberikan respons terkait ditempelnya stiker Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo-Gibran pada beras Bulog yang viral. 

Dia menyatakan akan menelusuri hal tersebut. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memastikan akan mencari keberadaan beras Bulog yang ditempeli stiker Prabowo-Gibran tersebut. 

“Di mana itu? Tempatnya di mana, entar saya urus,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, seusai menghadiri Konser Dewa 19, Kamis malam, 25 Januari 2024.

Permasalahan ini bahkan turut menjadi sorotan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Beras dalam kemasan kantong plastik ukuran 5 kilogram itu merupakan cadangan beras pemerintah untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). 

Artinya beras tersebut diperuntukkan untuk bantuan sosial atau Bansos. Lebih lanjut, Gibran memastikan bahwa pihaknya tidak pernah membagikan beras dalam bentuk apa pun. 

“Oke, Nanti saya cari ya,” ucap Gibran.

Termasuk dia juga tidak pernah memberikan arahan kepada pendukungnya untuk membagikan beras.

Menurutnya, jika berdasarkan ketentuan, pembagian beras tidak diperbolehkan. Dia pun menegaskan akan menindaklanjuti kasus beras Bulog yang ditempeli stiker Prabowo-Gibran itu. 

“(Ada arahan) Nggak, nggak. Kan nggak boleh bagi beras? Nanti tak tindak lanjuti ya,” ucap dia

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurti, mengatakan bahwa Bulog tidak pernah menempelkan atribut apa pun pada kemasan beras, selain label Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bulog.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi, juga memastikan tidak ada satu pun logo yang ditempelkan dalam kemasan beras bansos tersebut, selain logo Bapanas dan Bulog. 

Namun, Arief mengaku sulit untuk mengatur beras yang sudah disalurkan dan sudah sampai ke masyarakat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter