Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kampanye di Papua, Gibran Minta Pendukungnya Tidak Jelekkan Paslon Lain

 

Gibran Kampanye di Papua
Gibran Kampanye di Papua
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kampanye di Jayapura, Papua. Dalam kampanyenya, Gibran mengajak pendukungnya agar tidak menjelek-jelekkan program dari capres-cawapres lainnya.

Gibran memulai kampanyenya dengan memaparkan program yang ditawarkan oleh dirinya dan capres Prabowo Subianto.

Program tersebut antara lain beasiswa untuk anak-anak Papua, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Pendidikan, fasilitas kesehatan akan kami berikan atensi khusus untuk Papua nanti, beasiswa untuk anak-anak sekolah, anak-anak Papua. PKH, KIS, KIP dilanjutkan," kata Gibran dalam deklarasi suara dari timur Prabowo-Gibran di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

Selain itu, Gibran juga menawarkan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sebagai upaya untuk mengatasi masalah stunting.

"Lalu, ada program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, setuju bapak ibu ya? Biar anak-anak kita sehat, nggak ada yang stunting, kalau sehat, kuat, otomatis bisa lebih menerima pelajaran dari guru-gurunya," sebutnya.

Setelah presentasi program, Gibran mendorong para pendukungnya untuk bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024.

Ia juga mengingatkan mereka agar tidak menjelek-jelekkan program dari calon lain.

"Jika ada fitnah, nyinyiran, berita negatif, tidak perlu ditanggapi. Jangan fitnah dibalas dengan fitnah, jangan menjelek-jelekkan program dari paslon lain, kita fokus saja dengan program-

Gibran juga mengajak seluruh rakyat untuk menggunakan hak suara mereka, serta menekankan agar tidak ada yang golput.

"Jangan sampai ada yang golput, anak-anak muda juga diajak ya jangan sampai ada yang golput. Sekali lagi akan kita dorong terus pemerataan pembangunan, Papua ini termasuk akan kita berikan atensi khusus," ucapnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter