Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Buruan Pesan! Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2024 Mulai Dijual Hari Ini, Ini Jadwal dan Caranya

Buruan Pesan! Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2024 Mulai Dijual Hari Ini, Ini Jadwal dan Caranya
Buruan Pesan! Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2024 Mulai Dijual Hari Ini, Ini Jadwal dan Caranya

SwaraWarta.co.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran 2024 sejak hari ini, 15 Februari 2024. 

Penjualan tiket ini berlaku untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran.

Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, mengatakan bahwa penumpang yang ingin membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran bisa melakukannya melalui berbagai saluran resmi. 

Di antaranya adalah aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, dan channel pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengimbau kepada pelanggan agar berhati-hati dalam memilih tanggal, rute, dan mengisi data diri saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan dengan baik termasuk estimasi waktu perjalanan ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta,” ujar Luqman.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, KAI juga menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh pada aplikasi Access by KAI dan website resmi KAI. 

Sistem ini dimaksudkan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, terutama pada saat-saat puncak seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru, yang biasanya terjadi antrian pemesanan tiket.

Dengan sistem ini, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. 

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

“Ketika gilirannya tiba, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa,” tutur Luqman.

Informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode angkutan lebaran dapat diperoleh dengan menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, dan WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI siap melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tandas Luqman.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter