Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Membedakan Akun WA Diblokir atau Tidak Aktif! Simak Penjelasannya

Cara Bedakan WA Blokir atau NonAktif
Cara Membedakan WA Diblokir-SwaraWarta.co.id (Sumber: Kazu)


SwaraWarta.co.id - Pengguna mungkin ingin mengetahui perbedaan antara WhatsApp diblokir dan tidak aktif.

Pada dasarnya, jika seseorang telah memblokir nomor WhatsApp kita, atau ponselnya tidak terhubung dengan internet, kita tidak dapat menghubunginya.

Namun, membedakan antara kedua kondisi ini bisa sulit.

Meskipun efeknya serupa, WhatsApp tidak memberikan penjelasan rinci mengenai perbedaan di antara keduanya.

Beberapa perbedaan yang mungkin terjadi antara WhatsApp diblokir dan tidak aktif melibatkan berbagai aspek seperti chat, panggilan telepon, foto profil, penggunaan grup, dan status "Last Seen" serta "Online."

Pertama, pada segi chat, jika kita diblokir, pesan yang dikirim hanya akan memiliki satu centang, menandakan bahwa pesan tidak terkirim.

Namun, jika orang tersebut tidak aktif dan kemudian terhubung kembali dengan internet, pesan yang awalnya gagal terkirim akan memiliki dua centang.

Kedua, dalam hal panggilan telepon, jika kita diblokir, panggilan hanya akan berstatus "Calling" atau "Memanggil," dan tidak akan masuk.

Jika seseorang tidak aktif, efek serupa terjadi, tetapi perbedaannya adalah jika orang tersebut kembali aktif, kita masih bisa menghubunginya.

Perbedaan yang ketiga terlihat pada foto profil. Jika seseorang memblokir kita, kita tidak dapat melihat foto profilnya, dan foto profilnya akan menjadi kosong.

Namun, jika seseorang tidak aktif, kita masih bisa melihat foto profilnya.

Keempat, mencoba memasukkan kontak ke dalam grup dapat menjadi indikator. Jika kita diblokir, kita tidak dapat memasukkan kontak yang memblokir kita ke dalam grup.

Namun, jika seseorang tidak aktif, kita masih bisa menambahkannya ke dalam grup.

Kelima, perbedaan dapat terlihat pada status "Last Seen" dan "Online." Jika seseorang memblokir kita, kita tidak dapat melihat kedua status tersebut, bahkan jika orang tersebut mengaktifkannya.

Namun, jika seseorang tidak aktif dan mengaktifkan status "Last Seen," kita masih bisa melihatnya.

Demikian juga, status "Online" akan muncul ketika orang tersebut kembali aktif.

Ini adalah beberapa perbedaan antara WhatsApp diblokir dan tidak aktif yang mungkin dapat membantu pengguna mengidentifikasi apakah seseorang yang tidak dapat dihubungi sedang tidak aktif atau telah memblokir mereka.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter