Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Heboh, Bule Asal Prancis Nyaris Dilecehkan saat Kemping di Bromo

Heboh, Bule Asal Prancis Nyaris Dilecehkan saat Kemping di Bromo
Ilustrasi kampung di Bromo (Dok.Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Seorang pelancong solo wanita asal Perancis, Cam, menjadi viral setelah membagikan pengalamannya hampir menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang pria saat berkemah di Bromo

"Setelah satu jam berjalan ke atas bukit dengan tidak ada orang yang mau memberikan tumpangan, ada seorang pria dengan motornya yang berhenti. Seperti biasa, saya berkata ke dia, saya menebeng dan saya tidak mempunyai uang. Dia bilang, 'okay'. Jadi dia membawa saya ke Bukit King Kong, sebuah spot turis yang terkenal," tulis Cam di Instagramnya, Selasa (13/2).

Cam dalam misi untuk hitchhiking atau nebeng gratis dari Indonesia ke Perancis tanpa menggunakan uang. 

"Saya belum makan apapun seharian, dan pria itu bilang bahwa restoran yang ada di dekat sini tutup. Jadi dia akan kembali lagi membawakan snack untuk saya. Saya pun bertanya, apakah dia ingin saya memberikan uang untuk membeli snack itu, tapi kata dia tidak usah," cerita Cam

Dia memutuskan untuk mengunjungi Bukit King Kong di Bromo, di mana dia bertemu dengan seorang pria yang menawarkan tempat berkemah gratis. 

Pria tersebut juga memberikan cam camilan dan menunjukkan tempat yang tidak diketahui banyak orang untuk melihat gunung. 

Di malam hari, Cam meminta pria itu untuk meninggalkan tendanya agar dia bisa tidur sendirian, namun pria tersebut menolak untuk pergi. 

"Lalu, dia bertanya apakah dia bisa duduk di dalam tenda sambil ngobrol. Saya sebenarnya tidak nyaman dengan itu, tapi mau tidak mau karena dia begitu baik pada saya (gadis yang bodoh, iya saya tahu). Tapi sebelumnya, saya sudah beri tahu dari awal: Saya akan tidur di dalam tenda sendirian malam ini dan pria itu tidak masalah," lanjutnya

"Saya sampai meminta beberapa kali, tapi dia menolak untuk pergi. Saya jadi marah dan dia akhirnya keluar dari tenda, tapi menolak untuk pulang. Dan, itu malah menjadi bertambah buruk," imbuh Cam

Bahkan, dia mencoba mencium Cam dan meminta uang untuk layanannya. Cam segera membungkus tasnya dan melarikan diri ke homestay terdekat dimana dia diberikan kamar gratis dan dibantu. 

"Selang beberapa waktu, pria tadi akhirnya bilang, "Beri saya uang Rp 100.000,". Tak mendapat jawaban dari Cam, pria tadi bilang lagi, "Oke, Rp 50.000 saja dan saya akan pergi," ujar Cam.

Kisah ini menuai respon yang beragam dari netizen. Beberapa memberikan dukungan pada Cam sementara yang lain menyalahkan Cam karena terlalu percaya pada orang asing. 

Kejadian ini menunjukkan bahaya hitchhiking dan percaya terlalu banyak pada orang yang tidak dikenal.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter