Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga Cekcok, Mobil Dosen Unsika Dibakar Kekasih

 

Mobil dosen Unsika dibakar kekasih
Mobil dosen Unsika dibakar kekasih
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Mobil milik dosen di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) terbakar diduga akibat sengaja dibakar oleh pelaku yang sudah diamankan polisi. 

Insiden pembakaran terjadi pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 10 pagi di parkiran belakang kampus Unsika

Mobil yang terbakar milik dosen berinisial UM (35), dan pelaku pembakaran bertanggung jawab dikenal berinisial SF (38).

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Suherman mengonfirmasi insiden tersebut. Menurutnya, insiden pembakaran diduga dipicu oleh masalah asmara antara pelaku dan korban. 

"Iya tadi pagi (pembakaran), diduga pelaku dengan korban yang memiliki hubungan asmara, mungkin ada perselisihan sebelum keduanya berpisah," ujar Suherman saat dilansir dari detikJabar

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan awal, kejadian bermula saat korban berpamitan kepada pelaku untuk mengejar Ujian Tengah Semester (UTS) mahasiswanya. Namun, diduga terjadi cekcok di antara mereka.

"Pelaku menjegal kendaraan korban di belakang area kampus lalu terjadi perselisihan, dikarenakan korban sedang terburu-buru akan mengadakan UTS bagi anak didiknya. Lalu pelaku masuk sendiri ke dalam mobil korban dan mengambil beberapa kertas di dalam jok penumpang kemudian membakarnya di dalam mobil sehingga bagian depan kabin mobil terbakar," kata dia.

Beruntung, saat kejadian beberapa mahasiswa dan petugas keamanan turut menyaksikan kejadian tersebut. 

"Ada mahasiswa dan security saat itu yang menghentikan aksi pelaku, kemudian pelaku ditarik dari mobil dibawa ke Polsek, kami sudah cek TKP dengan tim identifikasi," imbuhnya.

Mereka berhasil menarik pelaku dari dalam mobil yang di dalamnya ada api dan memadamkan api tersebut sebelum merembet. 

Saat ini, pihak kepolisian sedang memproses hukum pelaku dan mendalami keterangan dari korban.

"Pasti kita proses, pelaku sudah kita amankan korban juga sudah kita mintai keterangan, intinya hanya perselisihan yang menimbulkan kegaduhan dan kerugian," ucap Suherman.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter