Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pengajiannya Sempat Ditolak Ansor Surabaya, Begini Respon Ustadz Riza Basalamah

Pengajiannya Sempat Ditolak Ansor Surabaya, Begini Respon Ustadz Riza Basalamah
Potret Ustadz Riza saat berfoto bersama masyarakat (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Ustaz Syafiq Riza Hasan Basalamah adalah seorang dai yang dikenal dengan pengajarannya yang inspiratif. 

Namun, ketika ia ingin menyampaikan pengajiannya di salah satu masjid di Surabaya, ia mengalami sedikit kendala. 

Pasalnya, ada anggota Ansor Surabaya yang menolak untuk mengizinkannya mengisi pengajian di masjid tersebut.

Kendati begitu, selepas melakukan mediasi dengan takmir dan pengurus masjid, pengajian tersebut dapat tetap dilaksanakan hingga selesai. 

Ustaz Riza Basalamah sangat bersyukur dan berterima kasih atas toleransi dan ketulusan yang ditunjukkan oleh Ansor Surabaya.

Pada malam itu, suasana pengajian di Masjid Al Ikhlash sangat meriah, dihadiri oleh banyak jemaah yang bersemangat untuk mendengarkan tausiah yang di sampaikan oleh Ustaz Riza. 

Bahkan, beberapa jemaah sampai berdiri di luar masjid karena tidak muat di dalam masjid.

Setelah pengajian selesai, Ustaz Riza Basalamah dan beberapa jemaah melaksanakan Salat Isya bersama-sama. 

Setelah itu, Ustaz Riza keluar dari masjid dan banyak jemaah yang ingin mengambil foto bersama dengannya.

Namun, ketika beberapa wartawan menanyakan tanggapannya tentang penolakan Ansor, Ustaz Riza hanya memberikan jawaban yang singkat dan sangat santun. 

"Masyaallah... Masyaallah..." ujar Riza sambil mengatupkan tangannya di hadapan wartawan kemudian berlalu untuk menaiki mobil, Sabtu (2/3).

Ia pun kembali berterima kasih kepada Ansor Surabaya dan berharap pengajian selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Dari momen tersebut, diharapkan warga masyarakat dapat saling menghargai satu sama lain dan bersikap toleransi dalam beragama, serta menunjukkan ketulusan dan rasa kasih sayang di antara sesama



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter