Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pria di Cimahi Ditemukan Tewas di Kebun Karawang, Benarkah Korban Pembunuhan?

 

Pria di Cimahi Ditemukan Tewas di Kebun Karawang, Benarkah Korban Pembunuhan?
Penemuan mayat di Karawang (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sebuah kejadian yang cukup menggegerkan warga terjadi di Karawang, di mana seorang laki-laki dengan banyak luka lebam di wajah ditemukan tewas di sebuah kebun. 

Penemuan mayat tersebut pertama kali dilakukan oleh beberapa warga pada Selasa siang di sebuah kebun di Dusun Pasirbuah, Desa Pasirmulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. 

Pada saat itu, warga sedang mencari kayu bakar untuk keperluan rumah tangga. Namun warga tersebut justru menemukan mayat. 

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, pada saat dihubungi telah mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut dibenarkan dan kasus tersebut terjadi di wilayah yang dimaksud. 

"Iya TKP penemuan mayat di Dusun Pasirbuah, Desa Pasirmulya, Kecamatan Majalaya. Saksi atau warga sekitar saat itu hendak mengambil sesuatu dari sekitar TKP," kata Kasi Humas Polres Karawany Ipda Kusmayadi saat dihubungi awak media, Rabu (29/3).

Namun, Kusmayadi tidak menjelaskan secara rinci mengenai penemuan jenazah tersebut. 

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil, yang juga mengungkapkan bahwa jasad tersebut diduga kuat merupakan korban penganiayaan yang menyebabkan kematian. 

"Sudah kami periksa, kami duga korban pembunuhan yah, dilihat dari hasil pemeriksaan terdapat luka lebam di bagian kedua mata, dagu juga keluar darah di telinga," ucap Jalil, saat ditemui di kantornya.

Identitas korban beberapa saat kemudian berhasil diungkap, meski saat ditemukan korban tidak membawa identitas apapun. 

"Identitas korban ini berinisial SP (50) warga Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, SP diduga jadi korban pembunuhan, namun kami masih lidik," ucapnya.

"Tadi malam keluarga sudah datang ke RSUD Karawang untuk menjemput jasad korban. Usai dilakukan otopsi, korban langsung dibawa ke rumah duka," lanjutnya

Bahkan pihak keluarga sudah menjemput jasad korban ke rumah duka. 

Setelah dilakukan otopsi jenazah korban dibawa keluarga untuk pulang ke rumah.

Tim Inafis akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap jenazah korban untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban. 

Pihak kepolisian juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang menemukan korban dan sedang melakukan penyelidikan secara intensif terkait kasus tersebut. 

Polisi berharap kasus ini bisa segera terungkap dalam waktu yang singkat untuk memastikan keadilan bagi korban dan keluarganya. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter