Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Puing-puing Pesawat dari Maskapai Smart Air ditemukan, Tampak Seperti Kepulan Asap Putih

 

Puing-puing pesawat smart air
Puing-puing pesawat smart air
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Puing-puing pesawat dari maskapai Smart Air ditemukan di Binuang, Kaltara. 

Petugas menemukan api unggun di dekat area puing pesawat dan tim dari Posko Gabungan Tarakan dan Posko Gabungan Malinau sedang melakukan koordinasi terkait temuan tersebut. 

"Ditemukan pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E. Diduga api tersebut dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda," kata Komandan Lanud Anang Busra Kota Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo dalam keterangannya seperti dilansir dari Antara, Sabtu (9/3/2024).

Mereka juga mengirimkan perbekalan dan makanan untuk korban yang terdiri dari Capt M Yusuf dan Deni S (35) menggunakan helikopter BELL 412 EPI REG HA 5224. 

Namun, helikopter tidak dapat menjatuhkan bantuan karena kondisi cuaca yang buruk, seperti kabut dan hujan.

Sebuah video yang beredar pada Sabtu (9/3/2024) memperlihatkan tim patroli udara yang berhasil menemukan lokasi kejadian yang diduga sebagai tempat jatuhnya pesawat Smart Air. 

Dari pantulan udara itu terlihat asap yang menjulang tinggi. Sementara dalam sebuah foto lain, terlihat sebuah benda berwarna putih yang diduga merupakan puing-puing dari pesawat kargo Smart Air, yang terletak di tengah hutan.

Tim evakuasi menjelaskan bahwa dirinya sudah mengetahui titik lokasi jatuhnya pesawat smart air.

"Untuk titiknya sudah ditemukan," kata Humas SAR Tarakan, Burhadi, saat dihubungi.

Lebih lanjut hingga berita ini dimuat pencarian terhadap korban yang terdiri dari pilot dan co pilot akan terus dilakukan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter