Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bakal jadi Wakil Presiden, Begini Pesan PDIP kepada Gibran

 

Gibran saat masih tergabung PDIP
Gibran saat masih tergabung PDIP
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P, Komarudin Watubun, memberikan pesan kepada Gibran Rakabuming Raka agar selalu jujur. 

Pesan ini disampaikan oleh Komarudin kepada Gibran, yang akan secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai wakil presiden terpilih pada hari Rabu, 24 April 2024.

"Sebagai pemimpin istilah saya, boleh salah, tapi tidak boleh berbohong, apalagi sebentar lagi dilantik menjadi wakil presiden Indonesia," kata Komarudin saat ditemui di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2024) malam.

BACA JUGA: Muhammadiyah Puji Sifat Ganjar dan Anies yang Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo

Komarudin kemudian mengingatkan pernyataan Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, bahwa Gibran pernah berbohong pada partainya. 

Menurut Komarudin, apa yang dikatakan oleh Hasto adalah benar. Gibran pernah mengatakan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bahwa ia tidak akan maju sebagai calon wakil presiden.

"Mas Gibran sendiri maju ke mimbar, lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan," ujar dia.

"Jadi kalau kemudian sampai beberapa waktu kemudian dia maju menjadi cawapres, lalu sekarang Pak Sekjen meluruskan pembicaraan itu, lalu dianggap Pak Sekjen, 'Wah, berbahaya'. Justru yang berbahaya itu Mas Gibran," sambungnya.

Komarudin menambahkan bahwa pesan yang disampaikan Hasto sebenarnya adalah sebagai pengingat bagi Gibran sendiri. 

BACA JUGA: Timnas AMIN Respon Wacana Gibran Menemui Anies Baswedan

"Apa yang dia (Gibran) katakan, harus dikerjakan, karena bagaimanapun nanti menjadi pemimpin, menjadi teladan bagi rakyat Indonesia, terutama generasi muda," pungkas Komarudin.

Menurutnya, Hasto ingin memberikan pesan agar Gibran berhati-hati dengan setiap ucapan dan janjinya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter