Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Muhammadiyah Puji Sifat Ganjar dan Anies yang Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo

 

Abdul Mu'ti
Abdul Mu'ti
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, memberikan apresiasi kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang telah menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

"Salut dan apresiasi tinggi untuk Pak Ganjar Pranowo-Pak Mahfud Md dan Pak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berjiwa besar dan legawa menerima hasil keputusan MK yang menolak gugatannya serta mengucapkan selamat bekerja kepada Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," kata Mu'ti kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

BACA JUGA: Terungkap Ini Alasan MK Tolak Semua Permohonan Anies - Muhaimin

 Mu'ti menilai sikap kedua pasangan tersebut sebagai teladan berdemokrasi yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Pak Ganjar-Pak Mahfud dan Pak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah move on dan menjadi teladan bagaimana berdemokrasi yang ksatria dan dewasa serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan," ujar dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

 Melalui video yang beredar Anies menyampaikan hal tersebut melalui video yang diterima pada Senin (22/4/2024), usai gugatan sengketa Pilpres 2024 ditolak oleh MK. Anies juga mengucapkan selamat bertugas pada Prabowo-Gibran.

"Hari ini kami menyatakan bagi kami proses Pilpres 2024 telah terlewati seluruh fasenya, kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," ujar Anies Baswedan (22/04).

BACA JUGA: Jelang Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024, Masa Gelar Demo di Depan MK

Ganjar Pranowo juga mengungkapkan penerimaan terhadap keputusan MK yang menolak gugatannya terkait sengketa Pilpres 2024. 

Ganjar menyatakan bahwa proses di MK telah berjalan dengan sesuai. 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh relawan dan masyarakat pada dirinya.

"Saya dan Pak Mahfud tinggal hari ini saja, akhir dari sebuah perjalanan, maka apapun keputusannya kami sepakati untuk menerima, kami terima, dan tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahan PR-PR bangsa ke depan bisa segera diselesaikan," kata Ganjar di gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Dengan sikap kedua pasangan tersebut, Abdul Mu'ti menegaskan bahwa kepentingan bangsa dan negara perlu ditempatkan di atas kepentingan pribadi. Sikap seperti ini, lanjutnya, harus menjadi teladan bagi seluruh masyarakat agar dapat memperkuat demokrasi di Indonesia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter