Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Joko Pinurbo, Penyair Syair 'Celana', Tutup Usia di Usia 61 Tahun

Joko Pinurbo, Penyair Syair 'Celana'
Joko Pinurbo, Penyair Syair 'Celana'

SwaraWarta.co.id - Penyair terkenal Joko Pinurbo, yang dikenal dengan karyanya yang ikonik, 'Celana', meninggal dunia hari ini, Sabtu (27/4/2024), di usia 61 tahun. 

Dilansir dari Kabar Asik, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Editor Senior Gramedia Pustaka Utama, Mirna Yulistianti.

"Istri Mas Jokpin, Mbak Nur, mengirim kabar duka melalui WhatsApp tadi pagi jam 07.14," ujar Mirna dikutip dari kabarasik.com

Menurut Mirna, Joko Pinurbo meninggal dunia di RS Panti Rapih, Yogyakarta. Sejak Jumat (26/4/2024), ia kembali dirawat di rumah sakit karena sakit yang diidapnya.

Baca Juga : Puisi Mata Luka Sengkon Karta Karya Peri Sandi Huizache

Joko Pinurbo, atau yang akrab disapa Jokpin, lahir di Sukabumi, Jawa Barat, pada 11 Mei 1962. Dia menempuh pendidikan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Pada masa sekolah menengah atas, Jokpin sudah menggandrungi puisi dan telah melahirkan sejumlah karya yang sangat terkenal. Beberapa di antaranya adalah buku kumpulan puisi berjudul Celana (1999), Di Bawah Kibaran Sarung (2001), Pacarkecilku (2002), dan Telepon Genggam (2003).

Jokpin dikenal dengan gaya bahasanya yang unik dan seringkali memberikan makna mendalam dalam setiap bait puisinya. Kepergiannya meninggalkan kesedihan mendalam bagi dunia sastra Indonesia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter