Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pegawai Diskominfosan di Sukabumi Tewas Tersambar Petir, Begini Kronologinya!

Pegawai Diskominfosan di Sukabumi Tewas Tersambar Petir, Begini Kronologinya!
TKP saat korban tersambar petir (Dok. Ist)


Swarawarta.co.id - Seorang pegawai dari Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi bernama Fatah Yamani (40) tewas tersambar petir saat sedang berboncengan dengan anaknya menuju Cibadak. 

Mereka ingin bermain karena sang anak tengah berulang tahun dan berencana untuk mandi bola. Namun, di tengah perjalanan, hujan deras turun.

"Almarhum mau ke Cibadak mau bawa anak jalan-jalan, ulang tahun anaknya mau diajak mandi bola. Namun di perjalanan hujan besar," kata Irma, kakak Ipar korban kepada awak media di RSUD Sekarwangi, Minggu (21/4)

Korban tiba-tiba meminta anaknya pulang naik angkot karena hujan semakin deras. Mereka berteduh sambil menunggu hujan reda dan melihat anaknya pulang menggunakan angkot. 

Baca Juga:

Restoran Ponorogo Terbakar Usai Tersambar Petir

"Anaknya disuruh pulang duluan, naik angkot, beliau neduh dulu. Sempat berpesan katanya dia (menyusul) belakangan, rumahnya di Cikembar, satu arah," tutur Irma

Namun, saat itu petir menyambar Fatah serta korban lain bernama M Rafli yang sedang bersama ibunya untuk pergi ke pesantren, menjadi korban. Ibunya selamat dari kejadian tersebut.

Tak lama setelah itu, dua orang ditemukan tewas setelah tersambar petir di Kampung Cimenteng, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ketika sedang berteduh di sebuah gubuk pinggir jalan. 

Korban pertama bernama Fatah Yamani, sedangkan korban kedua bernama M Rafli.

Fatah Yamani merupakan pegawai Diskominfosan dan bertugas di Ratel Palabuhanratu. Ia adalah asli warga Palabuhanratu. 

Baca Juga:

Mahasiswa Unpad disambar Petir, 2 diantaranya Tewas

"Saudara Fatah pegawai Diskominfosan, di bawah Bidang Perandian dan Informasi. Almarhum bertugas di Ratel Palabuhanratu, asli warga Palabuhanratu," kata Ujang Mulyadi, rekan almarhum Fatah kepada detikJabar, Minggu (21//2024).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter