Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polisi Temukan Uang 100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Rest Area

 

Pengembalian uang pemudik yang tertinggal di Rest Area
Pengembalian uang pemudik yang tertinggal di Rest Area
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Anggota Polres Lampung Tengah berhasil menemukan uang tunai sebesar Rp 100 juta yang tertinggal di rest area Tol Lampung oleh seorang pemudik. 

AKBP Andik Purnomo Sigit, Kapolres Lampung Tengah, membenarkan penemuan uang tersebut oleh anggotanya.

"Benar ada tas berisi uang milik pemudik yang tertinggal di toilet rest area," kata Andik seperti yang dilansir dari Kompas.com. 

Menurut Andik, uang sebesar itu ditemukan di toilet rest area KM 116A oleh Aiptu Supriyanto pada hari Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Aiptu Supriyanto menemukan tas yang berisi uang tersebut saat berpatroli di rest area wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban yang saat itu ramai oleh pemudik yang sedang beristirahat.

Saat melintasi toilet, Aiptu Supriyanto menemukan sebuah tas tergantung dan tidak ada orang di dalam toilet. 

Karena tidak berani membuka untuk mencari identitas pemilik tas, Aiptu Supriyanto membawa tas tersebut ke pos sekuriti dan mencobanya di buka bersama satpam dan cleaning service.

"Saat dibuka, isinya ternyata uang tunai lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa ponsel, paspor, dan dompet yang berisi identitas pemilik," kata Andik.

BACA JUGA: Memasuki Puncak Arus Balik Mudik, Puan Maharani Minta Petugas Terus Siaga

Setelah mengetahui identitas pemilik tas, Aiptu Supriyanto segera menuju masjid rest area dan mengumumkan penemuan tas tersebut kepada para pemudik.

"Aiptu Supriyanto juga menelepon ke kerabat pemilik tas dengan cara melihat histori panggilan di ponsel," katanya.

Melalui pengumuman tersebut, Aiptu Supriyanto meminta pemilik tas untuk menemuinya di masjid.

Setelah pemilik tas berhasil teridentifikasi sebagai Sukisno (55) yang hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, uang tunai tersebut berhasil diserahkan kembali kepada pemiliknya.

"Tas berisi uang dan barang-barang itu lantas dikembalikan ke pemiliknya," kata Andik.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter